BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 09/Blado Kodim 0736/Batang Panen Padi Bersama Warga
Koramil 09/Blado Kodim 0736/Batang Panen Padi Bersama Warga

Koramil 09/Blado Kodim 0736/Batang Panen Padi Bersama Warga

Dalam rangka mendukung tercapainya swasembada pangan seperti yang ditargetkan oleh pemerintah, jajaran Koramil 09/Blado Dim 0736/Batang bersama BP3K Kecamatan Blado membantu panen padi yang ada diwilayahnya (23/03/2015).

Kami bersama BP3K membantu petani Desa Keputon Kecamatan Blado untuk memanen tanaman padi petani yang ditanam di lahan seluas 10 Ha, dan kami melihat hasil panen cukup bagus, diperkirakan dalam 1 Ha bisa menghasilkan 6 Ton gabah, ujar Danramil Kapten Inf Suhadi.

Danramil menjelaskan bahwa keberadaan TNI pada kegiatan ini adalah untuk membantu pelaksanaan panen serta untuk mengetahui secara langsung hasil dan keadaan pertanian yang ada diwilayah Kecamatan Blado, untuk itulah seluruh anggota Koramil diterjunkan pada kegiatan ini.

Lebih lanjut Danramil mengatakan bahwa kegiatan yang berkoordinasi dengan BP3K dan Gapoktan ini juga untuk memberikan sosialisasi tentang pertanian yang baik serta memberikan penjelasan pasca panen, sehingga nantinya seusai panen para petani bisa memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam selanjutnya.

Pihak petani dan pemerintah desa yang diwakili oleh Kepala Desa Keputon Kuswarno berharap dengan adanya kerjasama antara Petani, TNI dan BP3K diharapkan produksi padi di desanya akan meningkat serta dengan adanya kebersamaan ini

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer