BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 09/Kaloran Bantu Droping Air
Koramil 09/Kaloran Bantu Droping Air

Koramil 09/Kaloran Bantu Droping Air

Dimusim kemaru ini, warga diwilayah Kec. Kaloran mengalami kesulitan air bersih dikarenakan sumber air di wilayah setempat mengalami kekeringan sehingga mengharuskan warga mengambil air diluar wilayah.

Dalam membantu kesulitan air bersih tersebut, Koramil 09/Kaloran Kodim 0706/Temanggung bersama BPBD Kab. Temanggung menyalurkan air bersih di Dusun Balong Desa Tepusen Kecamatan Kaloran Kabupaten Temanggung.

Kepala Dusun Balong Bpk.suwandi mengatakan setiap musim kemarau tiba diwilayah dusun kelingan selalu mengalami kekeringan kekurangan air karena sumber air mengering sehingga warga kesulitan untuk mendapatkanm air bersih.

Dengan adanya bantuan air bersih ini sangat membantu warga karena untuk mencukupi kebutuhan air bersih harus ketetangga desa sebelah untuk mendapatkan air, Kami sangat berterimakasih seraya berharap kalau bisa bantuan air bersih ini dilaksanakan setiap hari. Selain di Desa Tepusen ada sebagian wilayah Kecamatan Kaloran yang juga mendapatkan bantuan air bersih diantaranya Desa. Keblukan dan Desa. Kalimanggis.

Kapten Kav Nuryanto selaku Komandan Koramil 09/Kaloran mengatakan,  beberapa hari lalu Koramil Kaloran mendapatkan permohonan  permintaan bantuan air bersih dari warga desa Balong, Keblukan dan Desa Kalimanggis Kecamatan Kaloran.

Selanjutnya kami bantu untuk membuat permohonan permintaan bantuan air ke BPBD Temanggung kemudian kami membantu merealisasikannya, diwilayah Kecamatan Kaloran masih ada beberapa desa yang akan meminta bantuan air.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer