BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 09/Kaloran Melaksanakan Rakor Pembinaan Mitra
Koramil 09/Kaloran Melaksanakan Rakor Pembinaan Mitra

Koramil 09/Kaloran Melaksanakan Rakor Pembinaan Mitra

“KALORAN” Kegiatan pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial sebagai wujud pembinaan mitra karibnya dalam rangka mencapai keberhasilan tugas pokok, TNI AD melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial yang merupakan fungsi utama. Pembinaan teritorial dalam aplikasinya diantaranya dilaksanakan dengan merekrut mitra karib terpilih dan membina sebagai perpanjangan tangan aparat Komando Kewilayahan dalam upaya mendapatkan berbagai informasi di wilayahnya.

Bertempat di aula Koramil 09/kaloran Kodim 0706/Temanggung telah dilaksanakan rapat dan koordinasi degan segenap mitra kewilayahan kecamatan kaloran, adapun yang diundang yaitu segenap muspika,KUPT Dinas Pertanian Kec. Kaloran, PPL dan ketua Gapoktan sekecamatan Kaloran.

Kapten kav Nuryanto selaku komandan Koramil 09/Kaloran menyampaikan dengan adanya rapat koordinasi dan pembinaan antar instansi dan tokoh masyarakat diharapkan program dari pemerintah bisa terkoordinir dengan baik dan terlaksana sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pemerintah.

Guna mendukung serta mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, maka setiap prajurit Satkowil harus Memiliki kemampuan memecahkan masalah, Memiliki kemampuan mengayomi, Memiliki kemampuan berkomunikasi, memiliki wawasan pengetahuan yang luas, serta senantiasa menjadi panutan dan suri tauladan.

Untuk menunjang keberhasilan swasembada pangan Babinsa siap mendampingi PPL dan kelompok tani setiap saat Menanggapi program pemerintah yaitu swasembada pangan. ungkap komandan koramil.

Dalam kesempatan tersebut koordinator penyuluh Bp. Sutarno (PPL) memberikan materi kepada Gapoktan tentang GPPTT (Gerakan Penerapan Pengelolaan Tanaman Terpadu). Diharapkan kepada para petani dengan melaksanakan program GPPTT maka hasil produksi padi akan meningkat dengan demikaian swasembada pangan diharapkan tercapai dan kesehahteraan petani meningkat.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer