BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 09/Kaloran Melaksanakanakan Karya Bhakti Susruk Saluran Irigasi di Desa Krajan
Koramil 09/Kaloran Melaksanakanakan Karya Bhakti Susruk Saluran Irigasi di Desa Krajan

Koramil 09/Kaloran Melaksanakanakan Karya Bhakti Susruk Saluran Irigasi di Desa Krajan

Koramil 09/Kaloran Kodim 0706 /Temanggung bersama warga dusun Krajan desa geblog Kecamatan Kaloran hari ini kamis melaksanakan karya bhakti susruk saluran irigasi.

Dalam menghadapi musim penghujan anggota Koramil 09/Kaloran Kodim 0706/Temanggung bersama warga desa melaksanakan susruk (pembersihan) saluran irigasi yang berguna mengairi sawah kurang lebih 30ha diarea dusun krajan desa Geblok Kecamatan Kaloran.

Menanggapi peran anggota koramil 09/Kaloran Bp. Sucipto sebagai ketua kelompok tani suka makmur dusun krajan sangatlah membantu dan merasa menambah semangat dalam bekerja, karena peran anggota koramil09/Kaloran yang dalam keseharian biasa dilihat sebagai pendamping dan membantu warga bukan hanya omongan saja, tapi saat ini bapak-bapak koramil 09/Kaloran mau turun kesungai susruk (membersihkan) saluran irigasi yang sudah penuh dengan lumpur juga ditumbuhi rumput.

Bersama dengan warga, bapak-anggota koramil bisa membaur denga warga dusun krajan desa geblog yang mayoritas petani mereka sangatlah berperan mendorong semangat warga untuk datang dalam bekerja bhakti susruk saluran irigasi yang dilaksanakan pagi ini, ungkap bapak sucipto sebagai ketua kelompok tani suka makmur dusun krajan desa geblog.

Kapten Kav Nuryanto selaku Danramil 09/Kaloran menyampaikan “Semangat gotong royong membersihkan irigasi ini untuk membantu masyarakat dan harus terus dilakukan sehingga tercipta hubungan yang baik antara TNI dan masyarakat.

Menurutnya pembersihan irigasi tanpa adanya dukungan dari semua pihak tentunya tidak akan berjalan dengan lancar. Karya Bhakti menjadi salah satu sarana untuk terus membangun komunikasi dan hubungan yang baik dengan masyarakat sekaligus memberikan pengetahuan.

“Komunikasi yang baik dengan masyarakat harus terus dijalin sehingga bisa mempermudah dalam menjalankan tugas dan informasi juga akan dapat diterima dengan baik,” katanya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer