BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / KORAMIL 09/KWT DAN UNSUR TERKAIT SELEKSI CALON PASKIBRA KECAMATAN BANTARSARI
KORAMIL 09/KWT DAN UNSUR TERKAIT SELEKSI CALON PASKIBRA KECAMATAN BANTARSARI

KORAMIL 09/KWT DAN UNSUR TERKAIT SELEKSI CALON PASKIBRA KECAMATAN BANTARSARI

Kodim 0703/Cilacap – Babinsa Koramil 09/Kawunganten Serka Suwarno dan Sertu Sodirin melaksanakan seleksi calon Paskibra kecamatan Bantarsari bertempat di lapangan Asem desa Bantarsari kecamatan Bantarsari. Senin (25/7)

Kegiatan seleksi calon paskibra kecamatan Bantarsari tersebut dilakukan bersama anggota Polsek Bantarsari Aiptu Sunoto dan Kasitrantib kecamatan Bantasari Maryoto yang diikuti oleh 65 siswa-siswi dari SMPN 1,SMPN 2,SMP PGRI,SMAN 1 Bantarsari dan MA Salfiyah Bantarsari.

Kasitrantib Bantarsari Maryoto selaku koordinator Paskibra mengharapkan kepada siswa yang sudah terpilih dan tergabung sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan HUT RI ke-71 tingkat kecamatan Bantarsari mendatang supaya bertanggung jawab dengan tugas yang diberikan,laksanakan latihan dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab karena inilah tugas yang mulia dalam mengawal Merah Putih serta bentuk kecintaan kita kepada NKRI.

Salah satu anggota Koramil 09/Kawunganten Serka Suwarno juga memberikan pengarahan kepada para siswa-siswi yang akan menjadi pasukan pengibar bendera (Paskibra).

Baris berbaris memegang peranan penting dalam palaksanaan pengibaran Bendera Sang Merah Putih. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. Kekompakan anggota Paskibraka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi.

Anggota Koramil 09 yang tergabung dalam pelatih menjelaskan tata cara melipat bendera dengan teknik lipat genap. Teknik lipat genap sering digunakan karena kemungkinan kesalahannya sangat kecil. Maksudnya genap disini adalah jumlah lipatannya dapat 4, 6, 8, 10, asalkan genap dan disesuaikan dengan panjang bendera.
Keberhasilan latihan baris berbaris sangat tergantung pada kualitas dan kesanggupan seorang pelatih.

Baris berbaris (PBB) harus mempunyai kemampuan ilmu melatih sesuai peraturan peraturan yang berlaku dan kemampuan psikologis untuk mengerti kemampuan anak didiknya. Pelatih yang berkualitas harus mempunyai dasar-dasar melatih dan mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik-baiknya.Papar Serka Suwarno. 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer