BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / KORAMIL 09/KWT HADIRI PELAKSANAAN BHAKTI SOSIAL TNI AL TAHUN 2016 DI KECAMATAN KAMPUNGLAUT
KORAMIL 09/KWT HADIRI PELAKSANAAN BHAKTI SOSIAL TNI AL TAHUN 2016 DI KECAMATAN KAMPUNGLAUT

KORAMIL 09/KWT HADIRI PELAKSANAAN BHAKTI SOSIAL TNI AL TAHUN 2016 DI KECAMATAN KAMPUNGLAUT

Cilacap – Batituud Koramil 09/Kawunganten Pelda Munawar bersama tiga orang Babinsa menghadiri pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial TNI AL Tahun 2016 yang dipusatkan di Desa Klaces Kecamatan Kampunglaut, Kabupaten Cilacap,Selasa (01/11).

Kedatangan Komandan Pangkalan Angkat Laut (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (S) Johanes Tambunan,SH beserta Unsur Forkompinda Kabupaten Cilacap, BUMN dan BUMD yang terdiri dari Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Ferdial Lubis,MPICT, Wakil Bupati Cilacap yang diwakili Sekda Kabupaten Cilacap Drs.Sutarjo,MM,Kepala Kejari Cilacap Agnes Triani,SH,MH,Kepala Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Mabes AL yang diwakil Kasub Ditbinpuan Dispotmar Armatim Letkol Laut (P) Budi Rustianto,Kapolres Cilacap yang di wakil Akp. Zudi Parwata,Kepala Disdikpora,Kepala Dinas Kesehatan,Kordinator Bapermas PP,PA dan KB serta Kepala Dinas kelautan,perikanan dan pengelolaan sumber daya kawasan segara anakan Kabupaten Cilacap,GM.PT. Pelindo III Tanjung Intan Cilacap,GM.PT.Pertamina RU lV Cilacap,GM.PT.Holcim Indonesia Tbk.Cilacap,Pimpinan Cabang BRI,BNI 46 Cilacap dan Direktur Bank Gunung Slamet serta Direktur PT.Indonesia Power Cilacap dikantor Kecamatan Kampunglaut disambut meriah oleh unsur Forkopinka Kampunglaut dan diiringi tari-tarian sebagai ucapan selamat datang,” Ungkap Bati Tuud Koramil 09/Kawunganten Pelda Munawar.

Lebih lanjut, Camat Kampunglaut Nurindra Wahyu Wibawa,S.Sos.MSi dalam sambutanya mengucapkan, “Selamat datang dan terima kasih, kepada rombongan.Saya sampaikan kondisi Kecamatan Kampunglaut dalam keadaan aman terkendali berkat kerjasama yang baik antar instansi yang ada dikampunglaut.Pembangunan wilayah Kampunglaut terus meningkat berkat dukungan dan bantuan anggaran pembangunan dari Pemerintah daerah.

Sambung Camat Kampunglaut, Kaitanya dengan kegiatan bhakti sosial ini saya atas nama Pemerintahan Kecamatan Kampunglaut mengucapkan, terimakasih atas bantuan yang diberikan dan itu sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat,semoga dengan kegiatan ini akan memotifasi masyarakat dalam bergotong-royong dan serta menjaga lingkungannya.” Ujarnya.

“Disampaikan juga oleh Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (S) Johanes Tambunan,SH mengemukakan, bahwa Kegiatan Bhakti Sosial terselenggara berkat Kerja sama Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Mabes AL,Lanal Cilacap dan Pemerintah Faerah Kabupaten Cilacap, serta partisipasi dari berbagai pihak,saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya,” Ungkap Danlanal Kolonel Laut (S) Johanes Tambunan,SH .

Adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya adalah, Rehab rumah tidak layak huni (RTLH) 23 unit, rehab Masjid Nurul Huda dan pembangunan Mushala AL Mukmin, pengobatan gratis pasien umum sejumlah 300 orang dan pasien gigi 100 orang, penanaman pohon mangrov sebanyak 4000 pohon, serta penyerahan bantuan kontak sembako sebanyak 400 paket, bantuan alat tulis kepada siswa SD N 2 Kampunglaut sebanyak 100 paket, bantuan buku bacaan kepada SMA N Kampunglaut dan SD N. 2 Kampunglaut dari Disdikpora Kabupaten Cilacap, bantuan alat olah raga sebanyak 3 paket kepada SMA, SD dan Karang taruna Desa Klaces,
bantuan bea siswa kepada siswa berprestasi dan kurang mampu dari Bank BNI 46 untuk 74 siswa sebesar Rp.58.500.000, dan pemberian materi Bela Negara kepada siswa SMA N Kampunglaut , penyuluhan kesehatan kepada masyarakat serta pembangunan sarana MCK dan rehab tandon air.

Sambungnya, dikatakan oleh Danlanal Cilacap perlu di garis bawahi bahwa keterlibat TNI sebagai bagian dari unsur Negara yang dilibatkan dalam mendukung dinamika pembangunan Nasional sudah seharusnya ikut terlibat langsung terhadap upaya-upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,tetapi perlu di garis bawahi bahwa keterlibat TNI tidak bermaksud untuk melakukan intervensi/mencampuri kewenangan lembaga lain semata-mata hanya sebagai panggilan tugas,wujud kepedulian dan rasa tanggung jawab tegas Danlanal Cilacap,” tandasnya.

Ditambahkan Wakil Bupati Cilacap yang di wakili Sekda Cilacap Drs.Sutarjo,MM mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat saya ucapkan selamat kepada penerima bantuan,rawat dan manfatkan sebaik-baiknya bantuan tersebut.Terimakasih kepada Dinas Potensi Maritim Mabes AL besar harapan saya kedepan kegiatan ini bisa ditingkatkan sebagai upaya mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Cilacap sekaligus untuk mensukseskan program “Bangga Mbangu Desa” serta memupuk rasa gotong royong dan kebersamaan TNI dan Rakyat,” ujar Sekda Cilacap Drs. Sutarjo, MM.

Kegiatan selanjutnya Komandan Pangkalan Angkatan Laut (DANLANAL)Cilacap didampingi unsur Forkopinda,Kepala Dinas dan Perwakilan dari BUMN/BUMD meninjau rumah tidak layak huni yang telah direhab dilanjutkan memberikan materi bela Negara kepada siswa SMA Negri Kampunglaut,Danlanal Cilacap mengajak kepada para siswa supaya tidak berhenti untuk belajar.

Pada kesempatan yang sama Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf.Ferdial Lubis, MPICT memberikan motifasi kepada para siswa agar berbuat yang lebih dari yang lain kalau orang lain berpikir satu langkah kita harus berfikir dua langkah,” Kata Komandan Kodim 0703/Cilacap. ” Empat kunci sukses yaitu Rajin berdoa,berani bermimpi rencana yang besar,Jangan pernah berhenti di satu pemikiran dan Lakukan dengan hati,” ujar Dandim 0703/Cilacap.

Kemudian rombongan meninjau pelaksanaan pengobatan gratis di Balai Desa Klaces dilanjutkan dengan penanan pohon mangrov bersama unsur Forkopinda Kabupaten Cilacap, para SKPD,BUMN/BUMD dan Forkopinka Kampung Laut.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer