BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 09/Ngaliyan Lakukan Pendampingan
Koramil 09/Ngaliyan Lakukan Pendampingan

Koramil 09/Ngaliyan Lakukan Pendampingan

SEMARANG(3/2) – Wadanramil 09/ Ngaliyan Kodim 0733-BS/Semarang bersama dengan anggota babinsanya dan PPL Kecamatan Ngaliyan melakukan kegiatan pendampingan penanaman padi di wilayah Kelurahan Podorejo Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang, Rabu(3/2/2016).

Kegiatan pendampingan penanaman padi tersebut dilakukan di lahan sawah milik Bp.Matori anggota Gapoktan “Sido Makmur” RT.02 RW.04 Kelurahan Podorejo Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang, dengan luas areal sawah yang ditanam kurang lebih 1 Ha. Adapun bibit padi yang ditanam adalah jenis Ciherang dan penanamannya menggunakan mesin tanam Transplanter.

Di sela-sela kegiatan pendampingan Wadanramil mengatakan, “Bahwa petani perlu mendapat motivasi dengan cara pendampingan terkait pola tanam yang menggunakan mesin tanam Transplanter, dengan cara ini diharapkan nantinya tingkat pertumbuhan produksi padi akan banyak dan meningkatkan produktivitas panen”, Ungkapnya.

Disamping itu para petani juga berharap pendampingan yang dilakukan babinsa kalau bisa dilaksanakan secara kontinyu dan berkesinambungan, sehingga diharapkan TNI selalu dapat membantu petani yang membutuhkan pendampingan.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer