BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 09/Tonjong Bersihkan Tanah Longsor
Koramil 09/Tonjong Bersihkan Tanah Longsor

Koramil 09/Tonjong Bersihkan Tanah Longsor

Tonjong, Ruas jalan tepatnya di Dukuh Rejosari RT. 03/09 Desa Pepedan Kecamatan Tonjong tertimbun tanah longsor saat wilayah tersebut diguyur hujan deras, Jumat sore (09/01/2016). Tanah longsor yang menimbun badan jalan desa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa namun akses jalan desa yang dilalui warga sempat terganggu. Bencana tanah longsor yang terjadi merupakan tebing setinggi 7 Meter dan panjang 10 Meter dengan ketebalan antara 1- 3 Meter akibat curah hujan yang sangat tinggi didaerah tersebut.


Danramil 09/Tonjong Kapten Inf Ngadino menerangkan, “ Lokasi berada disisi jalan desa penghubung antara Desa Pepedan dan Desa Purwodadi dan jalan tersebut adalah jalan alternatif Tegal – Purwokerto. Akibat kejadian bencana tanah longsor ini jalan sempat tertutup beberapa jam, namun personel dari Koramil 09/Tonjong dan Polsek Tonjong serta warga masyarakat dengan sigap langsung membersihkan dan menyingkirkan tanah longsoran tersebut agar akses jalan dapat dilalui “.
Saat ini jalan sudah dapat dilalui kendaraan, namun karena masih tersisa matrial tanah longsoran yang sangat tebal maka untuk mempercepat penanganan longsoran tersebut dengan mengunakan alat berat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer