BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 10/Candimulyo Bantu Pembuatan Jamban
Koramil 10/Candimulyo Bantu Pembuatan Jamban

Koramil 10/Candimulyo Bantu Pembuatan Jamban

Sebanyak 10 anggota Koramil 10/Candimulyo dikerahkan untuk membantu pembuatan jamban gratis bagi masyarakat miskin dan kurang mampu di Dusun Surojoyo, Desa Surojoyo Rabu (16/9).

Bantuan pembuatan  jamban  termasuk  dalam  progam  satu  juta  jamban  yang  dilakukan  disemua  jajaran  Koramil diseluruh Indonesia. Warga yang mendapatkan bantuan jamban adalah Slamet, RT 3 RW 4, Dusun Surojoyo Desa Surojoyo. Danramil 10/Candimulyo, Kapten Arm Wadi mengakatan jika bantuan jamban di rumah bapak Slamet merupakan bantuan yang ke-14, sedangkan untuk bantuan jamban yang berjumlah 13 sebelumnyabsudah dikerjakan. “Pengerjaan jamban sebelumnya sudah 100 persen jadi, “katanya.

Bantuan  jamban  di  rumah  bapak  Slamet  merupakan  yang  terakhir  dari  bantuan  jamban  satu  juta jamban. Selain bantuan tenaga, TNI juga memberikan bantuan material dalam bentuk kloset, semen, besi dan pralon. Ditambahkan Danramil  yang memimpin langsung kegiatan pembuatan jamban,  jika  anggotanya berusaha maksimal mungkin untuk meringankan beban serta menjaga kesehatan dan kebersihan masyarakat.

Sebelum pembuatan  jamban untuk  masyarakat  terlebih  dahulu  melaksanakan  survey  ke  berbagai  tempat  karena untuk  memprioritaskan  orang-orang  yang  benar-benar  membutuhkannya  agar  tepat  sasaran.  “Kami membantu pembangunan jamban dengan memilih masyarakat yang benar-benar tidak mampu dan belum mempunyai jamban,” tambahnya. Selama  proses  pembangunan  berlangsung,  Kadus  menyempatkan  hadir  untuk  melihat  langsung  ke lokasi.

Selain  memberikan  apresiasi,  ia  juga  mengucapkan  terima  kasih  atas  kepedulian  TNI,  khususnya Koramil 10/Candimulyo dalam keikutsertaannya untuk membantu dan mengatasi kesulitan warganya. “Terimakasih  atas  bantuan  Koramil  Candimulyo  yang  telah  banyak  membantu  warga  yang  belum  memiliki jamban,” kata Jamari, Kepala Dusun Surojoyo. Slamet  mengungkapkan  rasa  terimakasihnya  atas  bantuan  jamban  yang  diberikan  Koramil  Candimulyo. Apalagi dengan  aksi nyata jajaran TNI di lapangan untuk membantu membuat jamban. “Bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami yang belum memiliki jamban,” terangnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer