BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 10/Guntur Isi MOS dengan PBB
Koramil 10/Guntur Isi MOS dengan PBB

Koramil 10/Guntur Isi MOS dengan PBB

Tidak seperti sekolah lain yang mewajibkan para peserta didik baru memakai asesoris tidak wajar dan diperintah melakukan hal-hal konyol, para peserta didik di SMA 1 Guntur di Kecamatan Guntur dilatih keahlian baris-berbaris oleh anggota Koramil 10/Guntur, Selasa (28/7).

Di sejumlah lapangan yang terdapat di lingkungan sekolah tersebut, para peserta didik baru mengenakan seragam SMP. Mereka hanya mengenakan kartu pengenal yang dipasang di baju seragam, bukan besek yang dijadikan topi atau kaus kaki warna-warni.

Di bawah bimbingan Danramil 10/Guntur Kapten Inf Mulyadi dan anggota Koramil 10/Guntur, mereka nampak serius mengikuti latihan baris-berbaris. Senior mereka pun ikut melatih keahlian para peserta didik baru dalam baris-berbaris dan beberapa diantaranya berkeliling memeriksa kesehatan para peserta didik.

Kapten Inf  Mulyadi menekankan, dengan pemahaman wawasan kebangsaan, akan memancarkan kualitas dan ketangguhan bangsa dalam menghadapi berbagai ancaman terhadap eksistensi suatu negara. Semangat kebangsaan atau nasionalisme merupakan bagian dari wawasan kebangsaan berdasarkan Pancasila sebagai ideologi dan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 merupakan pendorong dan motivasi dalam mengisi kemerdekaan dan pembangunan guna mempertahankan tegaknya NKRI, sekaligus sebagai manifestasi dari kesadaran bela negara.

Mengisi masa orientasi peserta didik baru di sekolah ini dengan pelatihan baris-berbaris dinilai lebih berguna daripada menggelar kegiatan berbau bullying atau perploncoan. Kegiatan ini akan meningkatkan kedisiplinan daripada menjatuhkan harga diri para peserta didik baru dengan berbagai aksi bullying

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer