BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 11 Kodim 0701/Banyumas Menerima 108 Peserta Latsitarda
Koramil 11 Kodim 0701/Banyumas Menerima 108 Peserta Latsitarda

Koramil 11 Kodim 0701/Banyumas Menerima 108 Peserta Latsitarda

Taruna Akademi TNI (Akmil,AAU,AAL), Akademi Polisi, Praja STPDN dan Mahasiswa yang berjumlah 108 orang telah hadir di wilayah Koramil 11 Kemranjen Kodim 0701 Banyumas pada 08 Mei 2015 jam 18.00 wib. Kedatangannya untuk melaksanakan Latihan Sinergitas Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XXXV tahun 2015. Mereka akan bersosialisasi dengan masyarakat melalui kegiatan karya bhakti, anjangsana/komuniksi sosial (komsos) dan Taruna Marching Band Show.

Calon pemimpin muda itu akan berada di wilayah Koramil 11 Kemranjen selama satu bulan. Mereka ditempatkan di Desa Grujugan, sebanyak 53 orang, dan Desa Sibalung sebanyak 55 orang. Sambutan meriah dan bersahabat diberikan oleh masyarakat yang menanti kedatanganya sejak pagi. Seperti yang diungkapkan oleh seorang warga Desa Grujugan Juriyah, yang sengaja datang bersama anak gadisnya : “  Saya bangga dan senang sekali dengan kehadiran para Taruna itu, semoga kelak jadi pemimpin yang amanah “. Amin, Bu. Kemudian saat ditanya apakah dirinya punya keinginan untuk memiliki menantu seorang Perwira Tentara, dengan mantap dia menjawab “ Yaa “. Okelah Bu, semoga keingnannya yang luhur itu terkabul.

Menurut Danramil 11 Kemranjen Kapten Inf Sugito, sekalipun para Taruna itu diberi kebebasan untuk bersosialisasi dengan masyarakat, mereka harus tetap menjaga adat istiadat masyarakat setempat dan kearifan lokal yang ada. Agar hasil dari kegiatan ini selalu diingat oleh masyarakat dan generasi penerusnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer