BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 11/Jati Turun Ke Lapangan, Perlunya Wasbang Untuk Generasi Penerus
Koramil 11/Jati Turun Ke Lapangan, Perlunya Wasbang Untuk Generasi Penerus

Koramil 11/Jati Turun Ke Lapangan, Perlunya Wasbang Untuk Generasi Penerus

Anggota Koramil 11/Jati  dipimpin langsung oleh Danramil 11/Jati Kapten Inf Suwarno untuk terjun langsung ke berbagai instansi pendidikan, untuk memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang). Kamis 02 November 2017 dalam rangka menggelorakan Hari sumpah pemuda yang telah diperingati bulan lalu.

Sedikitnya 4 instansi pendidikan, yaitu SDN 1 dan TK (Taman Kanak Kanak) Ds. Tombo, SMPN 2 Ds. Randulawang, SMK Muhammadiyah  Kec.Jati, dan SMKN 1 Kec. Jati, yang semunya berjumlah sekitar krang lebih 330 orang, termasuk para kepala sekolah dan wali kelas. Untuk mengikuti pengarahan tentang Wasbang.

Wawasan kebangsaan dapat juga diartikan sebagai cara memandang / sudut pandang yang mengandung kemampuan seseorang atau kelompok orang untuk memahami keberadaan jati diri sebagai suatu bangsa dalam memandang dirinya dan bertingkah laku sesuai falsafah hidup bangsa dalam lingkungan internal dan lingkungan eksternal, yaitu Bangsa indonesia.

Wawasan Kebangsaan Indonesia juga dikenal sebagai sebuah pedoman yang masih bersifat filosofia normatif. Sebagai perwujudan dari rasa dan semangat kebangsaan yang melahirkan bangsa Indonesia. Akan tetapi situasi dan suasana lingkungan yang terus berubah sejalan dengan proses perkembangan kehidupan bangsa dari waktu ke waktu. Wawasan Kebangsaan Indonesia harus senantiasa dapat menyesuaikan diri dengan perkembagan dan berbagai bentuk implementasinya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer