BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 11/Kraton Berpartisipasi Dalam Grebeg KB Gratis di Puskesmas Kraton
Koramil 11/Kraton Berpartisipasi Dalam Grebeg KB Gratis di Puskesmas Kraton

Koramil 11/Kraton Berpartisipasi Dalam Grebeg KB Gratis di Puskesmas Kraton

Kegiatan Grebeg KB gratis  merupakan  upaya  untuk mencapai  target KB diwilayah kecamatan  yang masih  belum memenuhi  ukuran sesuai dengan standarisasi yang di tetapkan. Hal tersebut dikarenakan kurangnya partisipasi dari  masyarakat terutama pasangan usia subur  (PUS) dalam pelaksanaan program KB kesehatan sehingga perlu dilakukan kegiatan grebeg KB guna memenuhi target pencapaian.

Dinas Pengendalian Penduduk dan keluarga berencana kota Yogyakarta menggelar kegiatan grebeg KB sebagai realisasi dari pencapaian  target KB untuk wilayah kota Yogyakarta. Ada 4 kecamatan di kota Yogyakarta yang  berkategori minim akseptor  pada program KB Kes  Th 2017. Keempat kecamatan tersebut yakni kecamatan Umbulharjo , Mantrijeron, Gondomanan dan Kraton.

Danramil 11/kraton Dim 0734 / Yka Mayor Inf Saidi ikut Melaksanakan acara Pembukaan grebeg KB gratis  di aula puskesmas kraton (13/11/2017). Kegiatan pembukaan grebeg kb dihadiri oleh Drs. Budi santoso dari Dinas Pengendalian Penduduk dan KB kota Yogyakarta, Dr. Eny Purdiyanti, Babinsa Panembahan Serda Supriyadi, anggota PLKB Kraton  dan jajaran Forkopinka Kraton.

Program kb kes dilingkungan masyarakat sangat penting dengan mengoptimalkan seluruh komponen masyarakat agar sadar betul akan  pentingnya KB. Program 2 anak cukup tidak hanya menjadi tanggung jawab para petugas Lapangan keluarga berencana (PLKB) saja melainkan harus ada kerjasama yang baik dengan Babinsa yang berada diwilayah maupun dukungan yang positif  dari  pihak  keluarga.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer