BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 11/Pangkah Bersama Poktan Suka Bangun Desa Talok Kec. Pangkah Panen Ubinan Jagung P.21
Koramil 11/Pangkah Bersama Poktan Suka Bangun Desa Talok Kec. Pangkah Panen Ubinan Jagung P.21

Koramil 11/Pangkah Bersama Poktan Suka Bangun Desa Talok Kec. Pangkah Panen Ubinan Jagung P.21

Tegal, Rabu (27/1) Seiring dengan semakin meningkatnya jumlah penduduk di Indonesia telah memunculkan keseriusan akan terjadinya keadaan rawan pangan dimasa yang akan datang disamping itu semakin meningkatnya tingkat pendidikan dan kesejahteraan masyarakat terjadi pula peningkatan konsumsi perkapita untuk berbagai jenis pangan komoditi tanaman pangan memiliki peranan pokok sebagai pemenuh kebutuhan pangan diantaranya sebagai alternatif kebutuhan pangan dengan budi daya tanaman jagung.

Salah satu komoditan kebutuhan pangan yang semakin meningkat adalah jagung. Pada kesempatan ini Koramil 11/Pangkah, Babinsa sebagi pendamping poktan dipimpin langsung Danramil Kapten Inf Fathur Rohman bersama kelompok tani Suka bangun Desa Talok sedang panen ubinan Jagung jenis P. 21 dalam panen ini ada peningkatan kalau di ambil rata rata hasil dicapai 9,2 Ton per Ha.

Kata Danramil 11/Pangkah Kapten Inf Fathur Rohman mengatakan alasannya karena saat jagung ditanam tidak ada curah hujan sama sekali jadi untuk air kurang sehingga harus dibantu dengan pompa air yang harus mengeluarkan biaya para petani.

Hadir dalam panen ubinan jagung di poktan Suka bangun Bp Ir. M.Aji Kepala UPTD BP4K Kec. Pangkah dan Anggota Koramil 11/Pangkah serta para petani yang begabung kelompok tani Suka bangun Desa Talok.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer