BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 11/Pangkah Dampingi Gapoktan Sukseskan Swasembada Pangan
Koramil 11/Pangkah Dampingi Gapoktan Sukseskan Swasembada Pangan

Koramil 11/Pangkah Dampingi Gapoktan Sukseskan Swasembada Pangan

Dalam upaya meningkatkan dan mensukseskan program pemerintah tentang Swasembada pangan di wilayah Koramil 11/Pangkah  bekerjasama dengan UPTD BP3K Pangkah dan UPTD Tanbunhut Kec. Pangkah serta jajaran terkait selalu membuat inovasi dalam menggerakkan para Gapoktan yang ada wilayah Kec. Pangkah.

Setelah selesai panen padi masa tanam ke dua karena masih cuaca kemarau untuk pengairan sumber air terbatas maka untuk para petani harus tetap mengolah lahan demi tercapainya program swasembada pangan khususnya Pajale.  Dengan tersedianya air yang sedikit inilah para petani di gerakkan supaya untuk menanam jagung karena tanaman jagung cukup kebutuhan masalah air tidak banyak setelah pas pada waktu musim hujan dan airpun banyak tanaman jagung sudah panen sehingga lahan sawah tidak nganggur tetap menghasilkan. kalo musim sekarang ditanam jagung diperkirakan musim hujan bulan Nopember atau Desember 2015 jagung sudah bisa di panen.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 11/Pangkah selalu memberikan support pada Gapoktan untuk jangan ragu-ragu dan harus yakin bahwa dengan tetap semangat Insyaalloh upaya kita bersama dalam pencapaian swasembada pangan akan tercapai maka dari para petani ikuti apa yang disampaikan oleh petugas penyuluh pertanian dilapangan karena dari PPL ini mereka sudah berpengalaman dari hasil penelitian secara akademis maupun praktek dilapangan.

Untuk penanaman jagung ini jenis jagung P.27 dan sistim tanamnya jajar legowo dengan 5-1 kemudin sistim pemupukan lebih banyak menggunakan pupuk organik untuk pupuk kimia tetap digunakan akan tetapi lebih sedikit.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer