BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 11/Pkh Kodim 0712/Tegal Bersama Gapoktan Melaksanakan Panen Padi Inpari Sidenok
Koramil 11/Pkh Kodim 0712/Tegal Bersama Gapoktan Melaksanakan Panen Padi Inpari Sidenok

Koramil 11/Pkh Kodim 0712/Tegal Bersama Gapoktan Melaksanakan Panen Padi Inpari Sidenok

Swasembada pangan mempunyai tempat strategis di Negara Indonesia karena Indonesia merupakan Negara agraris yang  sumber daya alamnya yang luas dan subur hal ini bila dimanfaatkan sebaik baiknya oleh rakyat dan masyarakat Indonesia. sejengkaL tanah yang kosong bisa menghasilkan pangan bila di manfaatkan untuk ditanami tanaman sumber  pangan.

Maka dari itu sudah sewajarnya kalau pemerintah Indonesia dengan programnya untuk meningkatkan swasembada pangan dengan tidak lagi mengimpor beras dari luar  Negeri. Untuk mencapai keberhasilan swasembada pangan tersebut TNI diperintahkan untuk melaksanakan pendampingan kepada Gapoktan di seluruh tanah air khususnya TNI AD yang bertugas di Kewilayahan sehingga sampai tingkat Koramil dan Babinsa untuk mendorong para petani dan pengawasan terhadap pupuk, bibit, irigasi, sampai hasil panen dsb.

Hal ini sangat membantu para petani yang sebelumnya kadang mengalami kesulitan masalah kebutuhan yang diperlukan diantaranya kesulitan pupuk, bibit sehingga menghambat hasil panen.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer