BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / KORAMIL  11/TEMBARAK   MELAKSANAKAN   KEGIATAN  NON  FISIK SOSIALISASI JAMBANISASI KARYA BHAKTI SEMESTER II TAHUN 2017                        
KORAMIL  11/TEMBARAK   MELAKSANAKAN   KEGIATAN  NON  FISIK  SOSIALISASI JAMBANISASI KARYA BHAKTI SEMESTER II TAHUN 2017                            

KORAMIL  11/TEMBARAK   MELAKSANAKAN   KEGIATAN  NON  FISIK SOSIALISASI JAMBANISASI KARYA BHAKTI SEMESTER II TAHUN 2017                        

Bertempat di aula balai desa Kacepit kecamatan Selopampang kabupaten Temanggung, jajaran Koramil 11/Tembarak Kodim 0706/Temanggung melaksanakan kegiatan non fisik sosialisasi Jambanisasi karya bhakti semester II tahun 2017, Minggu(03/09).

Kegiatan ini dilaksanakan sebelum pelaksanaan pembangunan fisik jamban. Acara yang diikuti oleh Jajaran Koramil 11/Tembarak dan perangkat desa ini juga diikuti oleh 5 orang penerima jamban serta tokoh masyarakat terkait. Dalam sambutannya Danramil 11/Tembarak Kapten Inf Hartono  memaparkan tentang penting hidup sehat dengan memiliki jamban sederhana sehat sendiri. Untuk diketahui masyarakat kecamatan Selopampang ini sebanyak 883 warga belum memiliki jamban yang layak dan sebagian besar dari mereka adalah keluarga prasejahtera. Dengan akan dibangunnya jamban melalui program karya Bhakti dari Koramil ini diharapkan akan dapat mengurangi daripada warga yang tidak memiliki jamban sederhana sehat. Dengan melaksanakan BAB di jamban yang baik maka akan dapat mengurangi penyebaran penyakit menular. Dengan tingkat kesehatan yang tinggi tentunya akan memperbaiki tingkat kesehatan hidup warga itu sendiri dan berpengaruh terhadap kesejahteraan warga. Setelah acara sambutan Danramil 11/Tembarak memberikan secara langsung secara simbolis kepada salah satu warga penerima bantuan Jambanisasi.

Bapak Suwandi(47) selaku salah satu penerima program jambanisasi mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Koramil yang akan membantunya membuatkan jamban sederhana sehat. Karena selama ini pak Suwandi untuk BAB menggunakan jamban umum sehingga kurang nyaman dan kurang  terjamin kebersihannya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer