BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 11/Warungasem Perbaiki Irigasi Sekunder
Koramil 11/Warungasem Perbaiki Irigasi Sekunder

Koramil 11/Warungasem Perbaiki Irigasi Sekunder

Warungasem,-  Untuk mengatasi kesulitan rakyat  Koramil 11/ Warungasem mengadakan Kerja Bhakti berupa Perbaiki irigasi di areal persawahan Desa Sawah Joho dan Desa Kalibeluk  Kec. Warungasem.  Dengan diperbaikinya saluran ini maka diharapkan pengairan menjadi lancar sehingga sawah – sawah warga tidak kekurangan air disaat musim kemarau tiba. Dimana saluaran irigasi ini menghubungkan areal persawahan di Desa Kalibeluk dan Desa Sawah joho  Kec. Warungasem.

Danramil 11/Warungasem Kapten Inf Supirno  mengatakan,” Kegiatan Karya Bhakti ini dilaksanakan untuk mengatasi kesulitan masyarakat  sehingga kita dapat bersama – sama untuk mendukung program pemerintah Swasembada pangan nasional.  Dengan melaksanakan kegiatan pembersihan saluran irigasi sekunder sepanjang aliran yang mengairi Desa Kalibeluk dan Desa Sawahjoho. Dengan di adakan nya perbaikan  ini diharapkan saluran menjadi lancar tidak terganggu dengan tanaman yang tumbuh di sekitar aliran maupun sampah-sampah yang mengakibatkan air menjadi tersumbat serta adanya aliran yang sudah rusak.  Kegiatan karya bhakti ini diikutti oleh seluruh anggota Koramil 11 dan unsur masyarakat serta petugas dari BP3K Kec. Warungasem,” ujar Danramil 11/Warungasem Kapten Inf Supirno.

Kami siap membantu apabila ada kegiatan – kegiatan di Desa yang membutuhkan tenaga kami. kami sangat senang hati bila ada desa yang mau memanggil Koramil 11/ Warungasem untuk bergabung dalam suatu kegiatan kemasyarakatan ,” timpal Danramil 11/Warungasem.

Camat Warungasem Hartono,S.I.P yang mewakilli Warga Desa Sawahjoho dan Desa Kalibeluk , “ mengatakan bahwa Karya Bhakti dengan TNI terutama anggota Koramil 11/Warungasem sangat senang karena TNI dan Masyarakat dapat bersama-sama gotong royong untuk memperbaiki  irigasi. Kegiatan ini sangat baik mudah – mudahan dapat di tingkatkan dan desa – desa yang lain dapat     mengikuti kegiatan ini dengan bekerja sama dengan TNI.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer