BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 12 Bantarkawung Wujudkan Pola Hidup Sehat Dengan Bangun Jambanisasi
Koramil 12 Bantarkawung Wujudkan Pola Hidup Sehat Dengan Bangun Jambanisasi

Koramil 12 Bantarkawung Wujudkan Pola Hidup Sehat Dengan Bangun Jambanisasi

Brebes – Guna mewujudkan pola hidup sehat masyarakat, Kodim 0713/Brebes melalui Koramil 12/Bantarkawung melaksanakan kegiatan Bhakti TNI yaitu pembuatan Jamban di Wilayah Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes.

Hal tersebut dikatakan Komandan Rayon Militer 12/Bantarkawung, Kapten Infanteri Nurhadi melalui Bati Tuud, Peltu Diono,


“Diungkapkan Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (27/07/2020) tersebut dipimpin oleh anggota Koramil 12/Bantarkawung dengan beberapa personel dan warga sekitar”. Imbuhnya.

‘’Sesuai dengan sasaran yang ingin dicapai, dimana pembuatan Jamban ini diperuntukan bagi warga yang kurang mampu, maka pembangunan kali ini diberikan kepada warga desa di wilayah Kecamatan Bantarkawung’’ ujarnya.

‘’Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk selalu membiasakan diri hidup sehat,’’Seperti tidak mencemari air, tidak mencemari tanah permukiman, bebas dari serangga, tidak menimbulkan bau dan nyaman digunakan,” Pungkasnya.

Terpisah, Babinsa Desa Cinanas Serma Sukarjo, mengatakan pembuatan Jamban untuk masyarakat kurang mampu sangatlah penting untuk menumbuhkan pola hidup sehat.

‘’Pembanguan Jamban tersebut agar masyarakat hidup sehat terhindar dampak buruk bagi lingkungan yang kotor, dan perlu diperhatikan syarat-syarat dalam membuat jamban sehat,’’ terangnya.

Salah satu warga Desa Pengarasan yang merasa terbantukan dengan adanya Bhakti TNI,Jemi ( 28 tahun ) merasa sangat senang sekali dan berterima kasih kepada TNI,karena selama ini dirinya dan keluarga kalau BAB ke sungai yang jaraknya lumayan jauh,”tuturnya

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer