BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 01jepara Bantu Berantas Sarang Nyamuk
Koramil 01jepara Bantu Berantas Sarang Nyamuk

Koramil 01jepara Bantu Berantas Sarang Nyamuk

Setelah mengalami musim kemarau yang cukup panjang tahun ini, sedikit demi sedikit tanaman yang tadinya enggan untuk tumbuh, kini mulai tampak menghijau dengan semakin sering adanya hujan. Dengan Intensitas curah hujan yang hampir setiap hari terjadi, membawa harapan baru dengan memasuki musim penghujan.

Canda tawa dari anak-anak yang bermain di tengah derasnya hujan, seakan-akan ingin menghapus rasa panas yang hampir setahun dirasakan. masyarakat bersyukur bahwa kemarau telah berlalu, namun dengan memasuki musim penghujan tentunya ada permasalahan-permasalahan baru yang akan muncul.

Seperti musim hujan biasanya, Bencana banjir, tanah longsor, nyamuk, lalat dan lain sebagainya sudah mengintai didepan mata. untuk menyikapi hal ini, pihak Koramil 01/Jepara beserta Dinas Kesehatan Kecamatan dan Puskesmas melaksanakan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN).

Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) direncanakan akan dilaksanakan selama 16 hari.  pelaksanaan PSN yang sudah berjalan satu minggu ini, sudah terlaksana di lima Kelurahan/desa yang ada di Kecamatan Jepara yaitu Kedungcino, Bandengan, Mulyoharjo, Panggang dan Kelurahan Pengkol.

Dari hasil sementara PSN yang dilakukan secara acak pada rumah-rumah warga, didapati Kelurahan/Desa yang dikunjungi hampir semuanya terdapat Jentik Nyamuk. hal ini menunjukan kurangnya kepedulian dari warga. banyak terdapat tempat-tempat yang menjadi sarang nyamuk khususnya dari benda-benda yang tidak dipakai seperti kaleng bekas, kertas plastik, botol, dan benda-benda lain yang bisa menampung air hujan.

Menurut keterangan dari Pelda Mashuri anggota Koramil 01 Kodim 0719/Jepara yang ikut dalam Tim PSN, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka lomba Rumah Sehat yang diselenggarakan oleh Kecamatan. namun sebenarnya lebih ditujukan kepada kepedulian masyarakat terhadap lingkungan yang mereka tempati. Untuk itu masyarakat selalu dihimbau agar melaksanakan 3M yaitu Menguras, Menutup dan Menimbun untuk mencegah berkembangnya nyamuk.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer