BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / KORAMIL 12/GONDOMANAN DUKUNG PROGRAM PEMERINTAH MENUJU INDONESIA SEHAT 2020
KORAMIL 12/GONDOMANAN DUKUNG PROGRAM PEMERINTAH MENUJU INDONESIA SEHAT 2020

KORAMIL 12/GONDOMANAN DUKUNG PROGRAM PEMERINTAH MENUJU INDONESIA SEHAT 2020

Mendukung program Pemerintah Menuju Indonesia Sehat 2020, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) wilayah teritorial Koramil 12/Gondomanan Kodim 0734/Yogyakarta menjalankan Program Jambanisasi, Sabtu (17/09).

Dikatakan Komandan Koramil (Danramil) 12/Gondomanan Mayor Kav Cecep Saepudin, S.Sos program Jambanisasi ini juga merupakan salah satu usaha TNI AD dalam serbuan teritorial, membantu warga diwilayah yang masih membutuhkan Jamban yang sehat dan layak. “Jambanisasi ini dilaksanakan untuk mensejahterakan rakyat, sebagai serbuan teritorial diwilayah, serta sebagai langkah memulai budaya sehat dan bersih, khususnya masalah Jamban,” ujarnya disela-sela kegiatan.

Untuk diwilayah Koramil 12/Gondomanan, terdapat tiga sasaran yang menjadi prioritas program jambanisasi, yaitu dua sasaran di Kampung Ratmakan, RT 32/09, Kelurahan Ngupasan, dan satu sasaran di Yudonegaran RT 03/01, Prawirodirjan.

Ketua RT 32/09 mewakili masyarakat, Agus Margono sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh TNI AD khususnya Koramil 12/Gondomanan Kodim 0734/Yogyakarta. “Saya senang dan bangga, untuk kedepannya agar terus tercipta kemanunggalan TNI AD – Rakyat, apalagi disini yang merupakan warga tepi sungai Code perlu jambanisasi yang layak,” katanya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer