BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 12/Gondomanan Latih Pasukan Paskibraka Sma 10 Yogyakarta
Koramil 12/Gondomanan Latih Pasukan Paskibraka Sma 10 Yogyakarta

Koramil 12/Gondomanan Latih Pasukan Paskibraka Sma 10 Yogyakarta

Menjelang Hari ulang tahun Peringatan Detik detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 berbagai persiapan dilakukan dari berbagai instansi baik ditingkat pusat, provinsi, kotamadya, kecamatan bahkan sampai ditingkat sekolah sekolah dengan melakukan persiapan untuk menyambut momentum hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia dengan melaksanakan kegiatan upacara pengibaran Bendera Sang Merah Putih sebagai wujud dari penghargaan generasi penerus bangsa kepada Para Pahlawan yang telah gugur berjuang sebagai Kusuma Bangsa didalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, mereka rela berkorban harta benda bahkan jiwa dan raga sebagai taruhannya.

Sebagai generasi penerus sudah selayaknya kita berkaca dari para pahlawan untuk mengisi kemerdekaan dengan hal hal positif berkarya dan berprestasi untuk meneruskan cita cita bangsa sebagai bangsa yang maju dan berkeadilan sosial, dimana bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai Jasa jasa para pahlawannya.

Untuk memperingati Hari kemerdekaan tersebut salah satu upaya dari Personil Koramil 12 Gondomanan Kodim 0734/Yogyakarta yaitu dengan mempersiapkan dan melatih para pelajar sebagai petugas pengibar bendera tingkat kec. Gondomanan yang besok akan diselenggarakan di lapangan parkir Jl. P. Senopati dengan irup Camat Gondomanan Agus Arif Nugroho STTP.

Danramil 12 Gondomanan Mayor kav Cecep Saepudin S.sos memerintahkan Bati Komsos Serma Suparmin beserta babinsa untuk membina dan melatih langsung para pelajar dari SMA 10 Ngupasan bekerja sama dengan Babinkamtibmas mempersiapkan para siswa sebagai petugas pengibaran Bendera Sang Merah Putih pada saat peringatan hari ulang tahun detik detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71.

Giat Wanwil ini sekaligus sebagai bentuk dari pembinaan kepada para siswa sebagai generasi penerus bangsa dengan harapan kedepan mereka dapat mengisi kemerdekaan dengan membawa bangsa ini menjadi bangsa yang besar, bangsa yang menghargai jasa jasa para pahlawannya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer