BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 12/Mlati Bersama Kelompok Petani Bersihkan Sungai
Koramil 12/Mlati Bersama Kelompok Petani Bersihkan Sungai

Koramil 12/Mlati Bersama Kelompok Petani Bersihkan Sungai

Anggota Koramil 12/Mlati Kodim 0732/Sleman bersama Poktan melaksanakan kegiatan bersih-bersih kali Konteng Dusun Cebongan DesaTlogoadi,Kec.Mlati sebelah barat Koramil 12/Mlati yang dihadiri oleh Kadus Cebonga Kidul,Pamong Desa Tlogoadi, Kelompok Tani, serta masyarakat setempat lebih kurang 30 orang.Minggu,(30/10/2016)

Ketua Poktan menekankan setelah dibersihkannya kali ini dari Sampah dan Pasir debit air tetap terjaga dan dapat mengairi sawah pertanian dan bermanfaat bagi warga sekitar.
Selain itu sungai merupakan salah satu sumber kehidupan bagi makluk hidup di sekitarnya. Baik itu petani maupun masyarakat di pemukiman.

Bagi petani sangat terasa sekali pengaruhnya bila banyak sampah dan pasir dibendungan kali konteng maka debit air berkurang sehingga air tidak sampai kesawah petani.

Dan bila sungai tercemar maka bila digunakan untuk mengaliri sawah maka akan berdapak negatif pada tanaman. Pasti banyak hama, banyak kuman banyak jamur, yang mana akan menyerang pada tanaman para petani.

Wujud Kepedulian anggota Koramil 12/Mlati sebagai pembina masyarakat disegala kasta mengajak agar kehiatan bersih kali tidak hanya sebagai seremonial , tetapi merupakan kewajiban program sehingga apa yang diharapkan saat ini dapat benar benar bermanfaat.

Selain itu juga Danramil 12/Mlati menyampaikan masalah kebersihan kali dari sampah dan akibat yang timbul jika kali penuh sampah, semua warga sudah tahu. Tapi mereka tidak peduli. Mereka tidak memikirkan masa depan anak cucu, yg ia pikirkan yg penting ia sekarang mendapatkan apa yg ia inginkan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer