BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 12/Mlati Ikut Serta Bentuk Karakter Anak Sejak Usia Dini
Koramil 12/Mlati Ikut Serta Bentuk Karakter Anak Sejak Usia Dini

Koramil 12/Mlati Ikut Serta Bentuk Karakter Anak Sejak Usia Dini

Anggota Koramil 12/Mlati  Pelda Sudarno memberi semangat untuk rajin belajar kepada  anak-anak usia dini  Paud Srikandi yg berdomisili di dsn Cebongan Lor , di Desa Tlogoadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta , pada saat kunjungan di Makoramil 12/Mlati  jumat 25 Januari 2019.
Pelda Sudarno mengatakan, Pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan sebelum masuk pada pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun. “Melalui pendidikan ini, anak-anak usia dini  diharapkan memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, ”ujarnya.
“Di Paud ini, anak-anak yang masih kecil dapat belajar di luar ruangan, belajar tentang alam sekitarnya, menggambar, berhitung, bernyanyi serta mengenal warna-warni didampingi oleh ibu gurunya,”ungkap Pelda Sudarno.
Angita Koramil 12/Mlati ini juga memberikan cerita menarik sekaligus mangajak anak- anak untuk selalu ceria. Dalam kesempatan yang sama Komandan Koramil 12/Mlati Mayor Inf Sukamto mengingatkan kepada anak Paud  agar rajin belajar, jangan malas, hormat kepada kedua orang tua dan guru dan sayang kepada teman. “Anak-anak sangat senang dan antusias mengikutinya, bahkan ada pula yang langsung minta dipeluk, minta perkenalan ,minta digambarkan mobil-mobilan dan pesawat ,”tuturnya.
“Sebagai orang tua kita wajib memberikan atau mengenalkan tentang ilmu agama dan ilmu lainya yang berguna. Karena dipundak anak  merekalah nasib bangsa dan negara ini dimasa yang akan datang,”
Anak-anak di depan Koramil 12/Mlati menyanyikan Lagu Garuda Pancasila Bersama Komandan Koramil 12/Mlati Mayor Inf Sukamto.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer