BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 12/Pebang Kodim 0708/Purworejo Membantu Kerja Bhakti Penyiapan Lahan Tanam Jagung di Desa Pelutan
Koramil 12/Pebang Kodim 0708/Purworejo Membantu Kerja Bhakti Penyiapan Lahan Tanam Jagung di Desa Pelutan

Koramil 12/Pebang Kodim 0708/Purworejo Membantu Kerja Bhakti Penyiapan Lahan Tanam Jagung di Desa Pelutan

GEBANG(14/09) Babinsa beserta beberapa anggota Koramil 12/Gebang melaksanakan Karya Bhakti penyiapan lahan untuk tanam jagung di desa Pelutan Kec. Gebang Kab. Purworejo.

Penyiapan lahan untuk tanam jagung ini merupakan upaya aparat Komando Kewilayahan Koramil 12/Gebang untuk memberi contoh kepada masyarakat dalam memanfaatkan lahan yang tidak dipakai selama musim kemarau. Koramil 12.Gebang menyewa lahan garap untuk ditanami jagung dengan sistem 1/3 hasil panen untuk pemilik lahan dan 2/3 hasil panen untuk Koramil 12/Gebang.

Sebelum penyiapan tanam terlebih dahulu anggota Koramil 12/Gebang menyiram tanah supaya gembur dengan menggunakan sedot air/Pompa air yang mengambil air dari saluran sungai dari sebelah lahan tanam selama kurang lebih 2 hari, selanjutnya membuat alur/garis untuk ditanami jagung dengan cara mencangkul tanah secara bergaris/teratur untuk tanam jagung.

Adapun luas tanam jagung ini mempunyai luas 130 ubin atau setara 1820 Meter dan diharapkan mencapai target hasil panen yang optimal untuk menambah kesejahteraan anggota Koramil 12/Gebang, kegiatan ini akan dilaksanakan sesuai ilmu pertanian dengan berkoordinasi dengan PPL Pertanian Kec. Gebang sehingga dapat ditiru masyarakat lain yang lahannya belum tertanami.

 

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer