BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 12/Tambak Lakukan Karya Bhakti Bersihkan Material Longsor
Koramil 12/Tambak Lakukan Karya Bhakti Bersihkan Material Longsor

Koramil 12/Tambak Lakukan Karya Bhakti Bersihkan Material Longsor

Tambak – Anggota Koramil 12/Tambak Kodim 0701/Banyumas bersama anggota Polsek Tambak,  Tim Relawan Mahameru, dan masyarakat melaksanakan kerja bakti tanah longsor di Grumbul Krikil Rt 01/09 desa Watuagung Kecamatan Tambak Kabupaten Banyumas yang menghubungkan ke Grumbul Cuntelan Desa Wagerpandan Kec. Rowokele Kab. Kebumen sepanjang 4 meter degan ketebalan 3 meter yang menyebabkan jalan longsor. Terdapat sejumlah titik di wilayah kecamatan Tambak pada beberapa hari terakhir, sehingga butuh penanganan ekstra. Sabtu (19/01/2019)

Danramil 12/Tambak Kapten Inf Muklis, S. Sos menyebutkan, cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat. Hal ini mengakibatkan adanya tanah longsor di beberapa daerah di wilayah Tambak yang berbatasan dengan Kabupaten Kebumen, salah satunya di Desa Watuagung tersebut.

Kerja bakti yang dilaksanakan dimulai dari membersihkan longsoran tanah dan membuat tanggul untuk jalan yang longsor dengan karung yang diisi dengan tanah.

Suratno selaku tokoh masyarakat dusun panggonan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu dan bekerja sama membersihkan material longsoran yang menutup bahu jalan bersama dengan masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa ini patut dicontoh oleh warga yang lain karena dengan semangat bersedia turun langsung ke desa untuk membantu kesulitan masyarakat atau desa binaanya.

Danramil 12/Tambak Kapten Inf Muklis, S. Sos, tidak bosan – bosannya menyampaikan kepada para Babinsa untuk selalu waspada terutama desa yang rawan longsor, karena bencana alam sewaktu waktu bisa terjadi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer