BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 13 Majenang Bekali Kedisiplinan Kepada Pelajar SMK Yos Sudarso
Koramil 13 Majenang Bekali Kedisiplinan Kepada Pelajar SMK Yos Sudarso

Koramil 13 Majenang Bekali Kedisiplinan Kepada Pelajar SMK Yos Sudarso

Cilacap – Kepemimpinan adalah hal penting bagi generasi muda saat ini, sebagai calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang. Pemuda-pemudi Indonesia harus memiliki karakter-karakter yang baik, dan tugas kita mengisi dan membekalinya. Menurut Bati Tuud Koramil 13/Majenang Pelda Kusna, Sabtu (12/11) saat memberikan materi Latihan Dasar Kepemimpinan kepada 389 siswa-siswi dalam kegiatan Pelatihan Bantara dan Kenaikan Tingkat Laksana SMK DIPONEGORO Majenang.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Koramil 13/Majenang dan pihak Sekolah SMK Diponegoro. Materi ini penting, karena perlu pembekalan dan TNI adalah figur yang sangat tepat dalam memberi materi ini. Kedisiplinan dan mentalitas prajurit yang tahan banting menjadi modal utama untuk bisa dicontoh oleh para peserta pelantikan Bantara dan Kenaikan Tingkat Laksana siswa-siswi SMK Diponegoro Majenang.

“Semangat juang dan disiplin perlu ditanamkan sejak dini bagi generasi muda saat ini. Agar kelak di masa yang akan datang, mereka akan mampu bertahan dan berkompetisi dengan baik sebagai generasi penerus yang membawa Negeri kita menjadi Negara maju,”ujarnya Kusna.

Lebih lanjut Kusna menyampaikan dengan semangat juang dan disiplin dalam belajar untuk berprestasi adalah hal awal yang perlu dilakukan siswa siswi sekolah. Dengan hal tersebut maka akan mendapatkan prestasi yang secara tidak langsung akan meningkatkan kualitas intelektual generasi muda sehingga menjadi tangguh dan siap membangun NKRI di masa akan datang.

Sebelum diakhiri kegiatan tersebut, Kepala Sekolah SMK DIPONEGORO Majenang Cahyo S.Pd menyampaikan, ucapan terimakasih atas peran aktif Koramil 13/Majenang atas kerjasamanya, kami mohon jalin terus hubungan yang baik ini serta keharmonisan antara kalangan pendidik(guru) dan pelajar agar kehadiran TNI selalu melekat dengan generasi penerus Bangsa.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer