BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 13/Ajibarang Melaksanakan Karya Bakti Perbaikan Saluran Irigasi
Koramil 13/Ajibarang Melaksanakan Karya Bakti Perbaikan Saluran Irigasi

Koramil 13/Ajibarang Melaksanakan Karya Bakti Perbaikan Saluran Irigasi

Sebagai salah satu optimasi produktifitas Ketahanan pangan upsus padi, jagung dan kedelai di Kecamatan Ajibrang berbagai upaya telah dilakukan diantaranya perbaikan saluran irigasi yang pada saat-saat seperti sekarang ini sangat dibutuhkan. Komandan Koramil 13/Ajibarang Kodim 0701/Banyumas Kapten Arm Paino bersama anggotanya dan kelompok tani “Janggi” di Ds Glempang melaksanakan karya bakti TNI dengan sasaran perbaikan saluran irigasi dengan panjang 400 m. Kegiatan diikuti oleh anggota Koramil 13/Ajibarang 7 0rang, Kelompok Tani 25 orang dan perangkat desa 4 orang. (19/11)

Ketua Kelompok Tani Janggi Desa Glempang Kecamatan Ajibarang, sangat gembira sekali dengan diadakannya karya bakti TNI tersebut, kondisi air yang mulai sulit seperti sekarang ini perlu pemikiran semua pihak, terima kasih sekali dalam hal ini bapak-bapak dari Koramil 13/Ajb peduli terhadap kondisi kesulitan kami. Semenjak dicanangkannya ketahanan pangan dengan melibatkan TNI khususnya Babinsa, kami para petani lebih semangat karena sering diadakan pendampingan oleh PPL bersama Babinsa. Untuk saat ini petani masih banyak yang menanam padi terutama di lokasi yang tidak kesulitan air, bahkan produktifitas padi yang dibudidayakan secara konvensional hanya 5 ton/ha, kini jajar legowo meningkat mencapai 9 ton/ha.

Menurut Komandan Koramil 13/Ajb kapten Arm Paino bahwa karya bakti tersebut, dalam rangka persiapan masa tanam II Okmar 2015/2016. Untuk itu saya berterima kasih sekali kepada para kelompok tani atas kerjasamanya selama ini, mari kita mantapkan niat kita untuk kesejahteraan petani dan swa sembada pangan Indonesia.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer