BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 13/Kedungbanteng Bersama PPL Laksanakan Panen Jagung Ubinan Veritas P-27
Koramil 13/Kedungbanteng Bersama PPL Laksanakan Panen Jagung Ubinan Veritas P-27

Koramil 13/Kedungbanteng Bersama PPL Laksanakan Panen Jagung Ubinan Veritas P-27

Koramil 13/Kedungbanteng bersama PPL dan dinas tanbunhut serta para para petani melaksanakan mengambil sampel panen jagung ubinan di lahan sawah garapan Bapak Darsono ketua kelompok tani setuju Desa Karanganyar, tepatnya di blok padalangu Karanganyar (03/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BP2K Kecamatan Kedungbanteng  Ir. Ristiyanto, PPL Desa Karanganyar Bp Darwoto beserta para PPL yang lain, Babinsa Desa Karanganyar Serka Yoko Susilo beserta lima orang anggota Koramil 13/Kedungbanteng, Ketua Kelompok tani Setuju Bapak Darsono sekaligus pemilik tanaman serta pata petani anggota kelompok tani Setuju.

Dalam pelaksanaannya diawali dengan pengarahan kepada para petani oleh PPL Bapak Syamsudin dan ditutup dengan penyampaian hasil ubinan. Hasil panen di musim tanam kali ini sangat memuaskan, tanaman dengan bibit veritas P-27 dengan sistim jajar legowo ( jarwo ) 90X30X20, pemakaian pupuk 90 Kg Urea, 25Kg Ponska dan 500 Kg menggunakan pupuk organik, dengan hasil percontohan ubinan 36 tongkol jagung tanpa klobot menghasilkan 11,07Kg, berat jagung pipilan 8,64 Kg.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer