BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 13/Kunduran Menghadiri Pembukaan Pelatihan Kewirausahaan
Koramil 13/Kunduran Menghadiri Pembukaan Pelatihan Kewirausahaan

Koramil 13/Kunduran Menghadiri Pembukaan Pelatihan Kewirausahaan

Blora,– Seminggu setelah menggelar pelatihan budidaya Jamur Tiram dan pengolahan limbah kayu di Desa Bapangan Kecamatan Kradenan, GP Ansor Blora kembali menggelar pelatihan wirausaha. Kali ini pelatihan digelar serentak di dua kecamatan, Jati dan Kunduran, Selasa (31/10).

Pelatihan ini terselenggara berkat kerja sama antara GP Ansor Blora dengan BBPP (Balai Besar Peningkatan Produktivitas) Kemenaker (Kementerian Tenaga Kerja) RI.

Pembukaan  pelatihan wirausaha GP Ansor di Kecamatan Kunduran digelar di MI Sunan Ampel Desa Sambiroto, diikuti 50 pemuda. Pelatihan di Kunduran ini difokuskan pada budidaya Jamur Tiram dan Permebelan. Dihadiri oleh Kementrian ketenagakerjaan RI, Yon Hendri, Kadinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kab.Blora  Suryanto ,Serma Suji mewakili Danramil 13/Kunduran Kapten Czi Sundiro,  Forkopimcam Camat Kunduran Suherman dan PWC NU Kunduran

“Dalam mengikuti pelatihan ini, peserta harus serius mengikuti seluruh sesi dari awal sampai selesai, jangan dianggap enteng. Ke depan anda dituntut dapat berkiprah di masyarakat dalam berbagai bidang, salah satunya di bidang home industri semacam ini,” pesan Wakil Ketua GP Ansor Blora Bidang Kewirausahaan Lilik Zubaidi di depan lima puluh peserta pelatihan.

“Kami sangat bangga dengan pelatihan wirausaha ini. Pelatihan ini akan melahirkan para pengusaha muda Blora. Dengan seringnya dilaksanakan pelatihan wirausaha semacam ini, semoga dapat mengurangi pengangguran dan menekan angka kemiskinan,” harap Suryanto dalam sambutannya di MI Sunan Ampel Desa Sambiroto Kunduran

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer