BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 14 /Tugu Laksanakan Tanam Padi Bersama Masyarakat
Koramil 14 /Tugu Laksanakan Tanam Padi Bersama Masyarakat

Koramil 14 /Tugu Laksanakan Tanam Padi Bersama Masyarakat

Dalam rangka mendukung swasembada pangan 2016 Koramil 14/Tugu Kodim 0733-BS/Semarang menanam padi bersama masyarakat di Kelurahan Tugurejo Kecamatan Tugu pada hari Selasa, (15-12-2015).

Adapun bibit padi yang ditanam  merupakan jenis bibit padi Situbagendit dengan menggunakan teknik tanam Jajar Legowo dengan area yang ditanam seluas 10 HA.

Hadir dalam acara tanam tersebut Danramil 14/Tugu, Wadanramil 14/Tugu, Lurah Tugurejo, Dinas Pertanian Kecamatan Tugu dan seluruh anggota Koramil 14/Tugu serta Masyarakat petani Kelurahan Tugurejo.

Kegiatan ini dilaksanakan merupakan sebagai wujud bentuk tugas TNI bersama-sama dengan PPL Kecamatan Tugu dalam rangka mendampingi para petani  bercocok tanam untuk mewujudkan Ketahanan Pangan di Wilayah, Sehingga akan tercipta swasembada pangan yang mencukupi. Masyarakat petani Kelurahan Tugurejo sangat senang dan antusias serta berterima kasih  dengan adanya penyuluhan, pendampingan dan bantuan tenaga dari TNI khususnya Koramil 14/Tugu.

Danramil 14/Tugu  Mayor Kav Surung Mangunsong mengatakan,” Bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata TNI dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani terutama dalam ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat dan daerah, seluruh Babinsa Koramil 14/Tugu Kita libatkan untuk membantu Pemerintah dalam mengawal Program  Pertanian dengan melaksanakan program pendampingan, penyuluhan, penanaman padi dan juga pengolahan lahan Pertanian’, Ungkapnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer