BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 14/Cimanggu Lakukan Rakor Terbatas Tindak Lanjut Sergap
Koramil 14/Cimanggu Lakukan Rakor Terbatas Tindak Lanjut Sergap

Koramil 14/Cimanggu Lakukan Rakor Terbatas Tindak Lanjut Sergap

Cilacap – Dalam rangka percepatan penyerapan gabah dan beras nasional, bersama PPL, Koramil Cimanggu, Kodim 0703/Cilacap, Kelompok Tani se Kecamatan Cimanggu menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terbatas Serapan Gabah dan Beras Petani (Sergap), Senin (13/03), di ruang rapat PPL Kecamatan Cimanggu.

“Rakor ini merupakan tindak lanjut pada saat Kunker (Kunjungan Kerja) Menteri Pertanian di wilayah Kabupaten Cilacap,” ujar Pelda Budiyana.

Lebih lanjut dikatakan, hal itu dilakukan agar hasil panen para petani di wilayah Cilacap dapat diserap seluruhnya oleh Bulog,” tandasnya.

Selain itu, bahwa mekanisme pembelian oleh Perum Bulog terhadap hasil panen petani, sudah sesuai dengan ketentuan. Yaitu adanya standarisasi kwalitas pada hasil panen baik kadar air maupun broken (beras pecah). Harga yang dibeli dari petani GKP 3.700, termasuk harga jual tertinggi.

Keberhasilan menyerap GKG dari petani lanjut Budiyana, akan diupayakan semaksimal mungkin perhari. Dengan demikian diharapkan mampu mendongkrak target yang harus dipenuhi Bulog.

Diharapkan sinergitas antara Bulog ,TNI dan petani terus dipertahankan. Sehingga serapan gabah ditingkatkan agar bisa membantu kesejahteraan petani.

“Sinergitas ini terus berlanjut agar bisa menyejahterakan petani,” kata Pelda Budiyana.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer