BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 14/Gumelar Bantu Warga Buat Jambanisasi
Koramil 14/Gumelar Bantu Warga Buat Jambanisasi

Koramil 14/Gumelar Bantu Warga Buat Jambanisasi

Anggota Koramil 14/Gumelar Kodim 0701/Banyumas melaksanakan kegiatan pembuatan jamban gratis bagi masyarakat miskin dan kurang mampu. Aksi nyata TNI dalam membantu ini untuk meringankan beban masyarakat dalam berbagai hal. Anggota Koramil secara sukarela dan penuh semangat membuatkan jamban secara gratis kepada masyarakat  Bapak Rusmanto di RT 02 RW II Desa Cihonje Kec. Gumelr Kab. Banyumas. Kamis (26/8/15).

Kegiatan pembuatan jamban atau WC tersebut dipimpin langsung Danramil 14/Gumelar Kapten Inf Daryoto. Pembuatan jamban ini merupakan rangkaian program pencanangan gerakan 1.000 Jamban di tiap – tiap wilayah Kabupaten sesuai instruksi dari Komando Atas.

Kepala Desa setempat beserta para stafnya ikut turun untuk melihat langsung ke lokasi, untuk melihat langsung proses pembuatan jamban warga Selain memberikan apresiasi, ia juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian Koramil 14/Gumelar dalam keikut sertaannya untuk membantu dan mengatasi kesulitan warganya karena meskipun hal tersebut kecil, namun Koramil 14/Gumelar dapat melakukannya dengan baik.

Danramil 14/Gumelar Kapten Inf Daryoto mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan aksi nyata jajaran TNI di lapangan untuk membantu masyarakat di wilayah Kec. Gumelar. Menurut Danramil Jamban dibangun dari dana Binter Koramil 14/Gumelar. “Dalam pelaksanaannya Kami tidak merenovasi akan tetapi membangun sebuah jamban yang layak untuk masyarakat. Kalau renovasi dengan cara memasang kloset atau pun memperbaiki dinding jamban mungkin dana lebih murah dan waktu lebih singkat akan tetapi kami membangun baru jadi warga harap mengerti waktu yang agak lama”. Sebelum membuatkan jamban untuk Bapak Rusmanto terlebih dahulu melaksanakan survey ke berbagai tempat karena kami lebih memprioritaskan orang-orang yang benar-benar membutuhkannya agar bias tepat sasaran, salah satunya Bapak Rusmanto, ungkap Danramil.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer