BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 14/Purwodadi Bantu Singkirkan Pohon Tumbang
Koramil 14/Purwodadi Bantu Singkirkan Pohon Tumbang

Koramil 14/Purwodadi Bantu Singkirkan Pohon Tumbang

Hujan yang mengguyur wilayah kecamatan Purwodadi, Purworejo menyebabkan pohon asam yang berusia puluhan tahun dan berukuran cukup besar tumbang melintang di jalan. Sehingga jalan Panembahan Senopati yang menghubungkan kecamatan Purwodadi dengan kecamatan Temon,Kulonprogo untuk sementara tidak bisa dilalui.
Pemerintah Desa Bubutan dan Koramil 14/Purwodadi bertindak cepat dengan memotong dan menyingkirkan pohon asam tersebut.

Dengan gergaji mesin yang dimiliki oleh warga bubutan, pohon asam dipotong sedikit demi sedikit menjadi potongan kecil sehingga mudah untuk dipindahkan. Arus lalu lintas dialihkan melalui jalan desa, sehingga pemakai jalan tetap bisa melintas baik menuju Purwodadi maupun menuju Temon, Kulonprogo.

Para pemuda disebar dan ditempatkan di persimpangan jalan untuk mengarahkan para pemakai jalan supaya tidak salah arah.

Apalagi bertepatan dengan hari libur Imlek, maka sejak pagi hari jalan Panembahan Senopati sudah ramai dilewati oleh pemakai jalan yang akan berlibur di Pantai Jatimalang, Purworejo. Tidak sedikit wisatawan yang berasal dari luar Purworejo, seperti dari Kebumen, Magelang ataupun dari sekitar Purworejo sendiri.

Apabila para wisatawan ini tidak dipandu melewati jalan desa, dikhawatirkan mereka akan bingung dan tersesat, karena tidak terbiasa melewati jalan desa tersebut.

Cukup banyak pohon-pohon besar jenis asam jawa yang terdapat di sepanjang jalan Panembahan Senopati dan berumur cukup tua, sehingga keberadaan pohon-pohon ini perlu diwaspadai karena sewaktu-waktu dapat tumbang.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer