BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 14/Purwodadi Ratakan Tinggi Jalan
Koramil 14/Purwodadi Ratakan Tinggi Jalan

Koramil 14/Purwodadi Ratakan Tinggi Jalan

Jalan Panembahan Senopati yang menghubungkan Kec. Purwodadi dan Kec. Temon, Kulonprogo merupakan jalan alternatif yang banyak dilalui oleh kendaraan. Baik kendaraan roda dua maupun kendaraan berat sepertu truk-truk pengangkut material, batu dan pasir. Jalan Panembahan Senopati ini melintasi di depan kantor koramil 14/Purwodadi. Banyaknya kendaraan pengangkut material yang melintas menyebabkan kondisi jalan cepat rusak, karena jalan tidak mampu menahan beban yang melintas di atasnya.

Ditambah lagi memasuki musim hujan yang sering turun pada sore hari, menyebabkan kondisi bahu jalan yang berupa tanah menjadi gembur/lunak. Sehingga apabila dilewati oleh kendaraan yang mendahului kendaraan lain karena antrian panjang, bahu jalan ini menjadi amblas. Sehingga apabila turun hujan, bahu jalan ini akan menjadi kubangan air yang sangat mengganggu pengguna jalan maupun warga sekitar.

Mengetahui hal ini, Danramil 14/Purwodadi memerintahkan anggota koramil untuk mennguruk/menutup kubangan air di bahu jalan ini dengan tanah dan batu/kerikil.

Kapten Inf Bambang Wahyudi mengatakan,” Kondisi bahu jalan yang tergenang air ini sangat berbahaya bagi pengguna jalan, bisa menyebabkan kecelakaan, karena pengguna jalan bisa terpeleset dan jatuh.”
“Oleh karena itu kita( koramil 14/Pwd) harus berbuat, kita harus menguruk/menutup kubangan itu supaya tidak membahayakan pengguna jalan.” tambah Danramil 14/Pwd.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer