BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 15/Lebaksiu Giat Menanam Pohon
Koramil 15/Lebaksiu Giat Menanam Pohon

Koramil 15/Lebaksiu Giat Menanam Pohon

Pada hari Jumat tanggal 11 Desember 2015 pukul 08.00 sampai dengan 10.15 Wib Danramil 15/Lebaksiu Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Durochim bersama anggota Koramil 15/Lebaksiu, beberapa anggota Linmas Desa Lebaksiu Kidul serta warga masyarakat Desa Lebaksiu Kidul melaksanakan penghijauan dengan menanam pohon di Kompleks pemakaman umum Astana Jambu Desa Lebaksiu Kidul Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal.

Adapun jenis bibit pohon yang ditanam adalah jenis tanaman keras antara lain 30 batang Mahoni, 15 batang Trembesi dan 5 batang Rambutan. Bibit tanaman tersebut merupakan swadaya dari Koramil 15/Lebaksiu.

Pada kegiatan penanaman pohon tersebut melibatkan 8 orang anggota Koramil 15/Lebaksiu, 5 orang anggota Linmas Desa Lebaksiu kidul serta 25 orang warga   masyarakat Desa Lebaksiu Kidul.

Kepada Warga masyarakat Desa Lebaksiu Kidul Danramil 15/Lebaksiu Kapten Inf Durochim menyampaikan beberapa manfaat/faedah menanam pohon antara lain :

1.         Mengurangi Pemanasan Global. Cuaca yang semakin panas ini hanya bisa dikurangi dengan menanam pohon. Pohon akan mengurangi emisi karbon, karena jumlah karbon yang meningkat adalah penyebab pemanasan global. Pohonlah yang menyerap karbon dan polusi dari udara ini.

2.         Menurunkan pencemaran lingkungan. Pohon berfungsi menyerap karbon dioksida dan menghasilkan oksigen. Maka keberadaan pohon akan mengurangi polusi dan pencemaran yang ada di lingkungan kita.

3.         Meningkatkan kualitas hidup. Pohon menciptakan keindahan, kesejukan dan ketenangan. Apabila yang ditanam Pohon Buah-buahan maka dapat kita ambil manfaat dari buah tersebut untuk kita konsumsi sendiri ataupun bisa saja kita jual untuk meningkatkan ekonomi kita. Maka pohon dapat meningkatkan kualitas hidup bagi yang tinggal di dekatnya. Dan masih banyak lagi manfaat dari menanam pohon.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer