BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / KORAMIL 17/ GAMPING SELALU HADIR DALAM SETIAP KEGIATAN DI MASARAKAT
KORAMIL 17/ GAMPING SELALU HADIR DALAM SETIAP KEGIATAN DI MASARAKAT

KORAMIL 17/ GAMPING SELALU HADIR DALAM SETIAP KEGIATAN DI MASARAKAT

Sebagai Satuan Komando Kewilayahan ( Satkowil) Koramil 17/ Gamping selalu berperan aktif mendukung setiap event kegiatan di wilayah, seperti halnya dalam rangka menyongsong bulan Sapar masyarakat desa Ambarketawang Gamping mempunyai tradisi gelar Budaya Bekakak Saparan, bertempat di Aula desa Ambarketawang Batituud Koramil 17/ Gamping Pelda Suratman menghadiri rapat koordinasi pelaksanaan gelar budaya tradisi Bekakak yang dilaksanakan pada bulan Sapar. Salasa malam ( 10/10/2017}.
Rakor tersebut di pimpin oleh kepala desa Ambarketawang bapak Sumaryanto selaku ketua panitia kirab Budaya tradisi Saparan/ Bekakak, hadir juga sekcam kecamatan Gamping, Kapolsek dan unsur Muspika lainya serta para tokoh agama, tokoh Masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat.
Kepala desa Ambarketawang selaku ketua panitia kirab budaya menyampaikan, bahwa rapat koordinasi ini dilaksanakan guna mendukung kelancaran pelaksanaan kirab budaya yanelibat kan semua masyarakat di wilayah kecamatan Gamping, terutama acara prosesi kirab yang menggunakan jalur jalan Jogja Wates yang tentunya sangat padat dengan lalulintas Halimi menitihkan petugas keamanan yang cukup banyak , baik dari pihak polri / Polsek, TNI dalam hal ini Koramil , ormas dan PAM Swakarsa dari masyarakat itu sendiri.
Pelda Suratman selaku perwakilan dari Koramil 17/ Gamping, menyampaikan bahwa pihak Koramil akan mendukung dan membantu sepenuhnya demi kelancaran acara kirab budaya ini, tentunya sesuai dengan kekuatan personil yang ada akan kami terjunkan kelapangan dalam membantu pengamanan acara kirab budaya tersebut, sehingga berjalan dengan aman dan tertib.
Panitia mengharapkan kerjasamanya dengan pihak Polsek Gamping maupun Koramil 17 dalam hal pengaman selama kegiatan kirab budaya tradisi Saparan/ Bekakak. Tradisi Bekakak ini merupakan acara rutin tiap tahunnya dalam rangka melestarikan budaya warisan leluhur yang merupakan budaya kearifan lokal dalam rangka meningkatkan pariwisata di wilayah gamping karena acara ini bekerja sama dengan dinas pariwisata dan kebudayaan provinsi DIY.
Bapak Sumaryanto sebagai ketua panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah datang menghadiri rapat ini terutama pihak keamanan dari Koramil 17 dan Polsek Gamping semoga nantinya kegiatan kirab ini berjalan dengan lancar, anak dan tertib . Semoga kebersamaan ini tetap terjaga dengan baik dan Solid.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer