BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 17/Srandakan Adakan Pelatihan Penggunaan Alat Transplanter
Koramil 17/Srandakan Adakan Pelatihan Penggunaan Alat Transplanter

Koramil 17/Srandakan Adakan Pelatihan Penggunaan Alat Transplanter

Koramil 17/Srandakan melaksanakan pendampingan pelatihan praktek lapangan penggunaan alat transplanter kepada Poktani Ngudi Raharjo di bulak Bayuran Poncosari Srandakan Bantul. Rabu (15/03/2017)

Danramil 17/Srandakan Kapten Inf Diya mengatakan, ” Kami dari pihak TNI AD khususnya Koramil 17/Srandakan sedang memberikan pembekalan dan pengetahuan kepada kelompok tani Ngudi Raharjo yang diketuai oleh Bp Sumardi, dalam kegiatan ini kebetulan sudah sampai pada prektek lapangan menggunakan alat bantu panen transplanter, tentunya selama pemberian pemebekalan ini kami selalu didampingi oleh dinas pertanian kabupaten Bantul yang telah bekerjasama dengan Kodim 0729/Bantul. Hal ini kami lakasanakan agar para petani mengerti dan bisa menggunakan alat transplanter, karena dengan penggunaan alat ini akan memudahkan petani dalam menanam padi, serta kualitas tanam tidak jauh berbeda dengan menanam padi secara manual.

Koramil 17/Srandakan tidak hanya memberikan pembekalan alat trasplanter kepada kelompok Ngudi Raharjo saja, tetapi juga kepada kelompok lainnya yang berada diwilayah binaan Koramil 17/Srandakan. Dalam penanaman padi ini selalu menyarankan jenis padi varitas IR 64 yang merupakan jenis padi unggulan dikalangan para petani. Di kelompok Ngudi Raharjo ini diantaranya memiliki luas lahan tanam padi 1 Ha. Kerjasama TNI AD dan Dinas Pertanian harus sama-sama kita jaga demi keberhasilan Swasembada Pangan dan Ketahanan Pangan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer