BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 18/Cilacap Utara Kerja Bakti Bersama Warga
Koramil 18/Cilacap Utara Kerja Bakti Bersama Warga

Koramil 18/Cilacap Utara Kerja Bakti Bersama Warga

Cilacap – Koramil 18/Cilacap Utara Kodim 0703/Cilacap melaksanakan kerja bakti pengecoran bahu jalan bersama warga Ma’had Tahfidzul Qur’an Al Manshuroh Cilacap, di Jalan Senggono Rt.03 Rw.2 Kelurahan Gumilir, Kecamatan Cilacap Utara,Minggu (8/1).

Kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh anggota Koramil 18/Cilacap Utara ini,merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat dan merupakan salah satu bentuk pembinaan wilayah teritorial yang selalu dilaksanakan oleh Komando kewilayahan. Hal ini sesuai dengan amanat Undang-Undang yaitu melaksanakan operasi militer selain perang (OMSP).Dalam hal ini kegiatan yang dilakukan oleh anggota Koramil 18/Cilacap Utara adalah bakti TNI dalam bentuk karya bhakti dengan sasaran fisik jalan untuk akses masyarakat khususnya di wilayah Kelurahan Gumilir Kecamatan Cilacap Utara.

Babinsa Kelurahan Gumilir Serda Supardiyono beserta anggota Koramil 18/Cilacap Utara bahu membahu bersama warga melaksanakan kerja bakti pengecoran bahu jalan sepanjang kurang lebih 250 meter dan lebar bahu jalan 1 meter dengan ketebalan cor 12 Centimeter”, ujar Babinsa.

Dengan adanya kegiatan ini, Mudir MTQ Al Manshuroh Cilacap Iqbal Nur Muhammad, Ketua Rt dan Rw yang mewakili masyarakat setempat menyampaikan “Terima kasih kepada Koramil 18/Cilacap utara yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya bermasyarakat.”

“Dengan adanya Koramil 18/Cilacap utara yang telah membantu warga melasanakan kerja bakti menyelesaikan program pengecoran jalan, sehingga nantinya lebih cepat dan dapat digunakan untuk beraktifitas masyarakat dengan nyaman dan aman,” tandas Mudir bapak Iqbal.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer