BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 19 Tanggungharjo Laksanakan Karya Bakti Madiri
Koramil 19 Tanggungharjo Laksanakan Karya Bakti Madiri

Koramil 19 Tanggungharjo Laksanakan Karya Bakti Madiri

GROBOGAN –  Anggota Koramil 19/Tanggungharjo tengah melaksanakan Karya Bhakti TNI Mandiri (KBM) tahap VIII tahun 2018 yang dilaksanakan di Dusun Krajan RT 08/02 Desa Tanggungharjo, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan. Untuk mempercepat pengerjaanya, TNI bahu membahu berbaur dengan masyarakat, Senin (27/8).

TNI juga sesekali dibantu jajaran Polsek Tanggungharjo dalam pengerjaan KBM tersebut. Bahkan, banyaknya masyarakat yang turun serta dalam membantu kerja bakti perbaikan dan menata lingkungan desa tersebut.

Danramil 19/Tanggungharjo Kapten Inf Aditya mengatakan, prajuritnya sigap untuk membaur dengan masyarakat, terlebih hal itu untuk mempercepat pengerjaan. Dari situ, warga selalu membantu setiap kegiatan yang dilakukan TNI dalam KBM tersebut.

“Antusias masyarakat tinggi, sehingga diharap pekerjaan dapat cepat rampung tepat pada waktunya, serta terjaring jalinan silaturahmi yang baik antara warga dan TNI,” jelasnya.

Aditya juga berharap dengan adanya program tersebut dapat mengedepankan budaya gotong-royong di masyarakat.

“TNI dan warga tampak kompak disana. Ini merupakan wujud dari abdi masyarakat bersatu dengan TNI. Jika semua dilaksanakan dengan bersama-sama setiap pekerjaan akan cepat terselesaikan,” ungkapnya.

Dalam KBM tersebut sasaran kegiatan fisik dan non fisik berupa perbaikan jalan, pelebaran jalan 3 meter dan tebal 15 meter dengan panjang 400 meter yang sudah berjalan 45 persen. Selain itu, ada rehab pos kampling dan mushola yang berjalan 40 persen, program pembuatan 10 jambanisasi berjalan 50 persen.

Selain itu, kegiatan KBM ini merupakan salah satu cara ampuh untuk membantu pemerintah kabupaten (pemkab) dalam membangun infrastruktur di daerah.

“Dengan diadakan kegiatan KBM ini diharap infrastuktur hingga beberapa pelosok desa dapat terbangun dengan baik. Serta mampu menjalin hubungan yang baik dan berkelanjutan dengan masyarakat, sehingga mereka tak segan-segan meminta bantuan kepada jajaran TNI setiap ada suatu hal,” pungkas Danramil.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer