BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 19/Tanon Tanam Jagung Bersama Poktani
Koramil 19/Tanon Tanam Jagung Bersama Poktani

Koramil 19/Tanon Tanam Jagung Bersama Poktani

Babinsa Koramil19/Tanon Kodim 0725/Sragen pimpinan Serma Budiyanto mendampingi PPL melaksanakan kegiatan monitoring  pertanian diwilayah Kec. Tanon dalam rangka upaya khusus swasembada pangan Kabupaten Sragen tahun 2015.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koramil 19/Tanon Kodim 0725/Sragen memberikan sosialisasi tentang cara menanam jagung yang benar.Pertama, harus memperhatikan jarak tanam antara 40 cm x 10 cm dengan kedalaman sekitar 5-10 cm. Kedua, harus disesuaikan dengan kadar air dilahan yang akan ditanami jagung untuk menghindari kebusukan, apabila kadar airnya sesuai bibit jagung akan cepat tumbuh.Ketiga, jenis bibit harus bibit unggul agar dapat menghasilkan panen jagung yang lebih baik.

Para Babinsa bersama petani melaksanakan kegiatan tanam jagung dilahan milik Bpk. Arjo Wakimin di Dk. Demangan Rt. 10 Ds. Gabugan, Kec. Tanon, Kab. Sragen. Kegiatan tersebut disambut positif oleh para petani dan para petani berharap agar kegiatan yang dilakukan Bpk Babinsa ditindaklanjuti dimasa-masa yang akan datang, karena dengan pendampingan Bpk Babinsa hasil pertanian di Desa Gabugan tahun 2015 dapat meningkat.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer