BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 23/Cilongok Gelar Karya Bakti Pembersihan Jalan
Koramil 23/Cilongok Gelar Karya Bakti Pembersihan Jalan

Koramil 23/Cilongok Gelar Karya Bakti Pembersihan Jalan

Koramil 23/Cilongok Kodim 0701/Banyumas menggelar kegiatan pembinaan teritorial (binter) satuan non komando kewilayahan berupa karya bakti pembersihan jalan, rumput dan selokan di Jalan alternative yang menuju Des Gunung Lurah Kec. Cilongok kab. Banyumas.

“Kegiatan itu merupakan program kerja rutin Koramil 23/Cilongok di bidang Binter Non Satkowil yaitu sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan guna memelihara dan memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Danramil Kapten Czi Waris Hidayat.

Selain itu, untuk membangun soliditas yang kokoh antara anggota Koramil 23/Cilongok dengan komponen masyarakat lainnya, sehingga diharapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah baik.

“Selain itu untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan,” katanya.

Dalam kegiatan yang digelar pada Rabu kemarin, sebanyak 6 anggota Koramil yang dipimpin oleh Batuud bersama masyarakat bersama-sama turun kejalan membersihkan rumput-rumput liar yang tumbuh disekitar jalan menuju kampung, mengangkat serta membersihkan kotoran-kotoran yang memenuhi selokan.

“Batuud menyampaikan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk mempererat hubungan dan membangun kebersamaan antara masyarakat dan Koramil serta merupakan pembinaan teritorial sekaligus sebagai momentum yang dapat mempertebal persatuan dan kesatuan antara TNI dengan rakyat, sehingga kemanunggalan dapat terwujud dengan baik,” katanya.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer