BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil 25/Purwokerto Selatan Bersihkan Sampah Sungai
Koramil 25/Purwokerto Selatan Bersihkan Sampah Sungai

Koramil 25/Purwokerto Selatan Bersihkan Sampah Sungai

Koramil 25/Purwokerto Selatan Kodim 0701/Banyumas bersama masyarakat Desa Kranji bergotong-royong membersihkan rumput dan sampah yang sudah menumpuk di pinggiran sungai (16/10).

Danramil 25/Purwokerto Selatan Kapten Inf Untung NA  mengatakan bahwa karya bakti ini merupakan bagian dari upaya yang dilakukan untuk membersihkan saluran air agar bersih dari sampah dan kotoran. “Hari ini kita kerahkan semua anggota Koramil untuk membantu warga membersihkan sungai ini”, ujar Danramil.

Selain itu Kapten Inf Untung juga menjelaskan manfaat dari saluran irigasi yang bersih dari sampah-sampah nantinya jika musim penghujan tiba akan memperlancar arus air, dan kelancaran sarana ini menjadi salah satu sarana pendukung ketahanan pangan.

Irigasi merupakan upaya yang dilakukan manusia untuk mengairi lahan pertanian. Dalam dunia modern, saat ini sudah banyak model irigasi yang dapat dilakukan manusia. Pada zaman dahulu, jika persediaan air melimpah karena tempat yang dekat dengan sungai atau sumber mata air, maka irigasi dilakukan dengan mengalirkan air tersebut ke lahan pertanian.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer