BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil Atasi Longsor Bersama Warga
Koramil Atasi Longsor Bersama Warga

Koramil Atasi Longsor Bersama Warga

Sepanjang hari Sabtu sampai dengan minggu sore hujan diwilayah Wonosobo turun tanpa henti. Sehingga menyebabkan terjadi longsor dibeberapa daerah salah satunya adalah di Dusun Tempuran Desa Campursari Kejajar tening setinggi 5 meter longsor menimpa atap rumah Rumah Ahmad Uyin RT 6 RW 5, sehingga mengakibatkan atap rumah jebol dengan kerugian sekitar 15 juta. Untuk sementara waktu penghuni rumah diungsikan ke tempat yang aman. Hal ini menghindari apabila longsor susulan sambil memperbaiki rumah yang rusak. (13/11)

Langkah yang di ambil Muspika, anggota Koramil Kaliwiro, masyarakat melaksanakan karya bhakti membantu membersihkan puing-puing akibat tanah longsor di lokasi. Curah hujan masih tinggi Danramil-05/Kejajar Kapten Chb Mariyanto menghimbau kepada warga masyarakat agar waspada terhadap kemungkinan terjadi longsor susulan. Untuk yang tinggal didaerah yang rawan longsor harus waspada tapi jangan panik. Lihat perkembangan disekitar kita, amati jika ada retakan tanah, atau pohon yang miring waspadai itu semua.

Untuk itu kita diharapkan menjaga alam ini, kalau alam kita jaga maka alampun akan melindungi kita. Salah satu cara melindungi alam adalah dengan menanam pohon ditempat – tempat yang memiliki tingkat kemiringan tinggi, jangan menebang pohon secara sembarangan. Penyampaian itu disampaikan pada saat melaksanakan kerja bakti membantu masyarakat yang terkena musibah tanah longsor. Karya bakti ini melibatkan semua komponen yang ada seperti Polsek, Kecamatan dan tentunya masyarakat sekitar.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer