BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil Bandongan Beri Pembekalan Karakter Dan Kedisiplinan
Koramil Bandongan Beri Pembekalan Karakter Dan Kedisiplinan

Koramil Bandongan Beri Pembekalan Karakter Dan Kedisiplinan

MAGELANG,- Bagi kalangan Pelajar tingkat sekolah dasar (SD) sampai tingkat menengah atas (SMA) sudah selayaknya mendapat pengetahuan dan pembekalan tentang Kedisplinan disaat mengenyam di lembaga pendidikan, guna tercipta generasi yang unggul dimasa yang akan datang.

Dalam hal ini Koramil 03/ Bandongan sebagai satuan pelaksana di wilayah, terjun langsung ke wilayah bersinergi dengan semua elmen masyarakat dan juga lembaga pendidikan, ikut berperan serta dalam bidang pendidikan salah satunya dengan meningkatkan disiplin dan karakter yang baik pada setiap pelajar.

Seperti halnya dilakukan oleh Serka Tohari dan Sertu Mungin, mereka memberikan pembekalan materi Kedisiplinan dan karakter pada siswa Kelas 7 dan 8 Smp Syubbanul Wathon Bandongan, Rabu (11/12).

“Sebagai satuan kewilayahan, Koramil Bandongan terus berupaya medukung dan membantu lembaga pendidikan dalam pembentukan karakter siswa serta meningkatkan disiplin mereka agar menjadi generasi yang punya daya saing tinggi, bermartabat dan berjiwa patriot” tutur Tohari.

Ditemui di kantornya pejabat sementara Danramil 03/ Bandongan Kapten Inf Winarya, membenarkan bahwa kegiatan pembekalan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut sudah menjadi kegiatan rutin dan terprogam di satuan Koramil.

“Kita terus berupaya membantu dan mendampingi lembaga pendidikan yang ada di wilayah Koramil 03/ Bandongan, diantaranya dengan memberikan materi PBB, wawasan kebangsaan maupun sosialisasi tentang bahaya narkoba dengan harapan agar para pelajar mempunyai jatidiri, disiplin dan berkarakter” tutur Winarya.

I Wayan Jaba Hendra Feryana, S.IP ( 44) sebagai kepala Sekolah SMP Syubbanul Wathon, menyampaikan rasa terimakasih kepada Koramil 03/Bandongan yang selalu memperdulikan serta membantu dalam mencerdaskan anak bangsa di lingkungan sekolahnya.

“Dengan pemberian materi kedisiplinan dan karakter siswa, diharapkan dapat membangun watak serta mental yang kuat, sebagai landasan generasi muda masakini ” kata Wayan.

Sementara Fajar Dwi Cahyono (13) salah satu siswa kelas 7, mengaku sangat senang mengikuti kegiatan dari Koramil tersebut.

“Tentu kami sangat senang dan bersemangat mengikuti kegiatan ini, apalagi yang memberikan materi dari Koramil” ucapnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer