BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil Candimulyo Membantu Membantu Longsor di Dusun Geneng
Koramil Candimulyo Membantu Membantu Longsor di Dusun Geneng

Koramil Candimulyo Membantu Membantu Longsor di Dusun Geneng

Hujan deras yang mengguyur Magelang  Senin (14/2)  malam membuat jalur lintas penghubung Dusun Geneng, Desa Surodadi menuju Dusun Surojoyo Desa Surojoyo  tertutup akibat adanya tanah longsor. Longsor terjadi di kawasan tepatnya di Dusun Geneng, Desa Sidomulyo Kecamatan Candimulyo tersebut seluruh jalan terabasan tersebut.

Menurut penuturan Kabul pemilik tanah yang tertimbun langsor dan ketua RT setempat kejadian terjadi pada pukul 01.30. Dirinya mendengar suara seperti pohon tumbang, ternyata pada keesokkan harinya dilihat jalanan sudah dipenuhi tanah dari atas sepanjang 50 meter dan setinggi 20 meter.  “Karena panik, kami warga kemudian datang ke Koramil Candimulyo untuk meminta bantuan. Takut kalau nanti longsor melebar,”tuturnya.

Akibat kejadian ini warga mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta. Selain menimpa tanah milik Kabul, longsor juga menimbun kolam lele milik Elyas. “Lele ikut hanyut, atau mungkin mati tertimbun,” tutur Elyas sembari melihat kolamnya yang sudah penuh dengan tanah

Anggota Koramil Candimulyo segera melakukan pembersihan longsor, sedangkan jalan yang menuju arah Dusun Surojoyo untuk sementara tidak bisa dilalui sampai kondisinya normal kembali

“Sementara ini jalan belum bisa dilalui kendaraan dan para pejalan kaki, karena masih rawan,”ujar Serma Haryono, Babinsa Desa Surodadi saat dihubungi  kemarin (15/12).

Kondisi tanah labil memicu terjadinya longsor setelah di guyur hujan semalam. Masyarakat diminta untuk berhati-hati karena hujan akan turun seharian sehingga pada tanah-tanah yang gundul bisa berakibat longsor.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer