BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil Dampingi Sekda Kab. Sragen Panen Raya Padi
Koramil Dampingi Sekda Kab. Sragen Panen Raya Padi

Koramil Dampingi Sekda Kab. Sragen Panen Raya Padi

Pada hari Rabu tanggal 10 Juni  2015 pukul 09.00 s.d 10.45 wib, Peltu Wagiman (Babinsa Desa Gabugan) bersama Serma Budiyanto (Babinsa Desa padas) dan Serda Mursalin (Babinsa Desa Kecik) Koramil 19/Tanon Kodim 0725/Sragen mewakili Danramil 19/Tanon mendapingi Bp. Drs. Tatag Prabawanto, B,MM (Sekda Kab. Sragen)  dalam rangka panen raya padi hasil aplikasi pupuk Hartigoculture Rice bekerjasama dengan PT. Selektani Salatiga, bertempat di Ds. Kecik, Kecamatan Tanon.

Hadir dalam acara tersebut : Drs. Tatag Prabawanto, B, MM (Sekda Kab. Sragen) mewakili Bupati Srgen, Ka Dinas Pertanian Kab. Sragen, Ka Bpelluh Kab. Sragen, Muspika Kec. Tanon, Ibu  Mariya Hartanta (Site Managjer PT. Selektani Horticulture Salatiga), Rombongan Alumni IPB,59 sebanyak 5 orang, Kades se Kecamatan Tanon dan Anggota kelompok Tani Desa Kecik + 200 orang.

Inti sambutan yang disampaikan Ibu  Mariya Hartanta (Site Managjer PT. Selektani Horticulture Salatiga) : Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada warga Desa Kecik yang sudah menerima rombongan kami dari PT. Selektani Horticulture Salatiga. Pada bulan April 2015 kami mendapat kabar bahwa Desa Kecik lahan pertaniannya tergenang air luapan bBengawan Solo selama 3 hari, pada saat itu saya kwatir, namun setelah tim kami mengecek kelokasi bahwa tanaman padi yang dilahan pertanian Desa Kecik tidak ada masalah, terbukti saat ini kita bisa lihat sendiri bahwa padi hasil aplikasi pupuk Hartigoculture Rice PT. Selektani di Ds. Kecik, Kecamatan Tanon hasilnya sangat memuaskan.  Bahwa pupuk Hartigoculture Rice mengandung unsur hara Makro dan mikro dalam susunan chelate murni larut 100% dalam air tanpa unsur Cl (Chlor) atau unsur-unsur berbahaya lainnya, sehingga sangat cocok untuk diaplikasikan dengan sistem fertigasi Hidroponik, Drip dan Foliar, Hortigro sangat cocok  diaplikasikan dalam pemupukan melalui daun untuk memperoleh hasil panen yang optimal.

Inti sambutan yang disampaikan Drs. Tatag Prabawanto, B, MM (Sekda Kab. Sragen) mewakili Bupati Srgen : Kami sampaikan ucapan terim kasih kepada warga Desa Kecik, Kecamatan Tanonyang sudah panen raya dengan bagus serta kami ucapkan terima kasih kepada rombongan PT. Selektani Horticulture Salatiga yang sudah meluang waktunya untuk datang ke Kabupaten Sragen. Warga Desa Kecik, Kecamatan Tanon banyak yang menggunakan pupuk HORTIGRO dari  PT. Selektani Horticulture Salatiga dengan hasil panen yang bagus seperti yang kami lihat saat ini. Kami mengharapkan kepada seluruh rombongan dari PT. Selektani Horticulture Salatiga bisa memberikan bimbingan kepada petani Desa Kecik dan para petani lain yang ada diwilayah Kabupaten Sragen agar para petani bisa panen padi lebih bagus guna mendukung program pemerintah dibidang swasembada pangan Nasional.   Kabupaten Sragen lumbung padi Jawa Tengah, terbukti pada tahun 2015 Kabupaten Sragen meraih juara II tingkat Nasional dibidang swasembada pangan Nasional, saya terima kasih banyak kepada para petani yang telah mendukung program pemerintah dibidang swasembada pangan, untuk itu saya berharap mari kita pertahankan dan kita tingkatkan nama baik Kabupaten Sragen ini, tanpa bapak-bapak pemerintah Kabupaten Sragen tidak bisa berbuat apa-apa, semoga warga Desa Kecik khususnya dan masyarakat Kabupaten Sragen pada umumnya bisa makmur dan sejahtera.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer