BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil dan Polsek Bantu Warga Perbaiki Tanggul Jebol
Koramil dan Polsek Bantu Warga Perbaiki Tanggul Jebol

Koramil dan Polsek Bantu Warga Perbaiki Tanggul Jebol

Juwana, Tanggul di Dukuh Gempol Desa Margomulyo Kecamatan Juwana jebol akibat tak sanggup menampung debit air akibat hujan deras yang melanda wilayah tersebut kemarin.

Personil Koramil 02/Juwana dan warga hari ini (Rabu, 1 Februari 2017) melaksanakan karya Bhakti perbaikan tanggul yang Jebol di Dukuh Gempol karenakan Tingginya curah hujan beberapa hari ini sehingga mengakibatkan merendam areal persawahan sekitar 60 Ha, milik warga di Desa Margomulyo, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati.

Melalui karya bhakti TNI Satkowil kita mewujudkan untuk lingkungan yang sehat bersih dan nyaman guna meningkatkan drajat kesehatan dan ketenteraman masyarakat serta memantapkan kemanunggalan TNI – Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang secara dini untuk kepentingan pertahanan Negara.

Kegiatan Perbaikan tanggul yang Jebol sepanjang 10 meter, Lebar 3 meter dan Tinggi 2 meter tersebut di hadiri Camat Juwana, Anggota Koramil 02/Juwana 15 Orang Dpp Danramil Juwana bersama Polsek Juwana 10 Orang Dpp Kapolsek Juwana, Kades Margomulyo bersama perangkat Desa 5 Orang dan warga setempat 30 Orang, Mereka terlihat gotong royong dengan menumpuk tanah yang dikemas dalam karung. Kendati perbaikan secara manual itu dilakukan, namun manfaat sangat dirasakan bagi warga sekitar tanggul yang jebol diterjang banjir beberapa hari terakhir.

Danramil 02/Juwana Kapten Arh Sumariyono mengatakan, “karya bakti yang dilakukan anggota TNI dari Koramil Juwana bersama perangkat desa dan warga setempat patut diberikan apresiasi. Sebab, perbaikan tanggul secara cepat itu karena darurat, apalagi kondisi cuaca hujan tiap hari menguyur Juwana”.

Menurut Danramil, “pihaknya akan terus membantu masyarakat dalam hal perbaikan tanggul yang jebol disejumlah lokasi yang bisa menyebabkan banjir. Ia menegaskan, seluruh anggota Babinsa akan terus memberikan yang terbaik buat rakyat”.

“Jika tanggul yang jebol dibiarkan dapat merugikan masyarakat, terlebih saat banjir merendam areal persawahan warga. Untuk itu, kami tak henti-hentinya memberikan yang terbaik buat petani, agar program ketahanan pangan nasional bisa tercapai dengan hasil yang maksimal,” Ujarnya.

Camat Juwana Bpk Teguh Widiatmiko mengatakan bahwa “melalui karya bhakti bersama Anggota Koramil 02/Juwana yang terlihat sangat dekat dan harmonis bersama warga, agar pembetulan tanggul yang jebol diharapkan dapat menampung air dan tidak jebol lagi untuk musim hujan saat ini, dan masyarakat sangat senang dan puas karya bhakti bersama Anggota Koramil 02/Juwana, serta menjadikan hubungan antara TNI dengan masyarakat semakin harmonis”.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer