BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil dan Polsek Wonotunggal Tanamkan Jiwa Nasionalisme pada Siswa SD
Koramil dan Polsek Wonotunggal Tanamkan Jiwa Nasionalisme pada Siswa SD

Koramil dan Polsek Wonotunggal Tanamkan Jiwa Nasionalisme pada Siswa SD

Dalam rangka membina nilai-nilai budaya bangsa, tata tertib, disiplin dan memupuk jiwa nasionalime serta menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa Indonesia menjadi negara yang merdeka, bertempat di SDN 01 Sodong Kecamatan Wonotunggal Kabupaten Batang dilaksanakan kegiatan upacara bendera dengan Irup Kapolsek Wonotunggal AKP Pranata, SH yang diikuti oleh Danramil 08/Wonotunggal Kapten Czi Suharto, Babinsa Desa Sodong Sertu Suparlan, Babinkamtibmas Polsek Wonotunggal Aiptu Kuswono dan para guru serta siswa-siswi SDN 01 Sodong (28/09).

Dalam sambutannya Irup mengatakan bahwa sebagai generasi penerus bangsa harus senantiasa giat belajar dan belajar, harus patuh kepada kedua orang tua serta selalu menaati perintah guru. Kalau ada orang yang tidak dikenal atau mengajak maupun memberikan sesuatu jangan sekali-sekali mau menerimanya. Ini dalam rangka mencegah serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Ditegaskan pula bahwa untuk menjadi pemimpin harus diawali dari bawah, manfaatkan segala potensi yang ada dengan sebaik-baiknya, belajar untuk selalu bersikap jujur, tidak berbohong serta bekali diri dengan ilmu agama dengan tekun sholat lima waktu dan mengaji.

Selesai kegiatan upacara dilanjutkan praktek pembuatan makanan dari non beras (ketela pohon) yaitu pembuatan mata sapi yang diparut dan dibalut dengan daun pisang, juga pembuatan rengginang dan opak dari ketela pohon yang dipandu oleh guru pembimbing H. Sumarni, S.Pd.

Kepala Sekolah SDN 01 Sodong Rochim, S.Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Koramil dan Polsek yang telah bersama-sama melaksanakan kegiatan upacara dan praktek keterampilan pembuatan /makanan tradisional, semoga dengan kegiatan ini para murid/siswa-siswi termotivasi semangatnya dan kelak dikemudian hari mengabdikan dirinya untuk menjadi tentara ataupun polisi.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer