BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil Dukung Gerakan Pembersihan Saluran Tersier
Koramil Dukung Gerakan Pembersihan Saluran Tersier

Koramil Dukung Gerakan Pembersihan Saluran Tersier

Tambak – Karya bakti pembersihan irigasi digelar Pemerintah Kabupaten Banyumas bersama Koramil 12/Tambak Kodim 0701/Banyumas dan masyarakat, di saluran tersier Desa Prembun Kecamatan Tambak Kabupaten Kebumen. Kamis (05/10/2018)

Karya bakti dengan sasaran perbaikan saluran tersier, merupakan kerja sama antara TNI, masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Tambak.

Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan, S. Sos., M.M.S. melalui Danramil 12/Tambak Kapten Inf Muklis, S. Sos. mengatakan, kegiatan karya bakti tersebut bertemakan “Gerakan Pembersihan Saluran Tersier” melibatkan unsur TNI dari Koramil 12/Tambak, Pemerintah Kecamatan Tambak, Polsek Tambak. Dinas PU UPT Wilayah Sumpiuh, Satpol PP dan masyarakat Desa Tambak.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan ini diawali dengan penebangan pohon yang berada di saluran Desa Prembun, dan akan dilanjutkan dengan membersihkan tanaman-tanaman liar yang ada di saluran tersier.

“Diharapkan dengan kegiatan ini akan membantu irigasi pertanian yang nantinya akan memperlancar proses masa tanam petani di Kecamatan Tambak ke depannnya,”tutur Danramil.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer